Koordinasikan Upaya Keselamatan Transportasi, Jasa Raharja Ikuti Rapat FKLL Kabupaten Pacitan

15
Koordinasikan Upaya Keselamatan Transportasi, Jasa Raharja Ikuti Rapat FKLL Kabupaten Pacitan
Koordinasikan Upaya Keselamatan Transportasi, Jasa Raharja Ikuti Rapat FKLL Kabupaten Pacitan

titikomapost.com, PACITAN – Sebagai upaya keselamatan transportasi dan pengurangan fatalitas korban laka lantas. Tim FKLL Pacitan  melaksanakan pertemuan membahas strategi pelayanan kepada masyarakat mengedepankan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas. Rapat FKLL ini dilaksanakan bersama dengan Satlantas Polres Pacitan, Dinas Perhubungan Pacitan, Dinas Kesehatan Pacitan, Satpol PP Pacitan, PUPR Pacitan dan Dinas Lingkungan Hidup Pacitan.

Dalam rapat tersebut Kasat Lantas Pacitan memaparkan data jumlah kecelakaan di wilayah hukum Polres Pacitan periode Januari – Juni 2024 yang mengalami peningkatan dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Lokasi Blackspot yang tetap menjadi atensi Polda Jawa Timur. Beberapa sarana pencegahan laka lantas telah dilaksanakan seperti pemasangan rambu himbauan dan sosialisasi secara berkala. Rudi Elfis SE.,MM .,CHCM melalui Yanuar Nur Rohman Penanggung Jawab Jasa Raharja Pacitan pada Selasa, 9 Juli 2024 menyampaikan bahwa “Beberapa kegiatan keselamatan trasnportasi telah rutin dilaksanakan seperti aksi simpatik, pemasangan spanduk, penempelan sticker himbauan laka lanta”.

Dinas Perhubungan Pacitan menyampaikan bahwa konsentrasi Pemda saat ini adalah menngkatkan keselamatan di daerah wisata, dari Dishub Pacitan telah mendata rambu yang diperlukan untuk meningkatkan keselamatan transportasi di area wisata. Terkait perbaikan jalan dari Bina Marga dan PUPR  akan melajutkan pelebaran jalan dan perbaikan jalan pasca bencana longsor di 7 titik yang telah dianggarkan di tahun 2024.

Baca Juga  Raih Penghargaan di ASEAN Risk Awards 2024, Jasa Raharja Buktikan Mampu Bersaing di Kancah Internasional

Dengan disepakatinya beberapa poin keselamatan transportasi pada rapat ini diharapkan dapat meningkatkan kolaborasi antar anggota FKLL dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Pacitan. (RG/Hms)

 

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE