Bangkitkan Lombok Internasional Maraton Mandalika Lombok Dilepas Panglima TNI

34
Pelari International Marathon Mandalika, Lombok 2018 dalam rangkaian HUT TNI ke-73 sedang berpacu di lintasan, Ahad (4/11/2018).

LOMBOK – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melepas lomba lari TNI International Marathon di Mandalika, Lombok yang diselenggarakan dalam rangkaian HUT TNI ke-73.

“Selain untuk memperkenalkan Lombok, tujuan event ini sabagai wujud kebersamaan kita dalam menghadapi rintangan negara kita dimana Lombok beberapa waktu yang lalu mengalami gempa bumi sehingga perlu ada dukungan rakyat Indonesia agar lombok bangkit untuk masa depan,” ujarnya, Ahad (4/11/2018).

Menurut Hadi, diharapkan lomba ini bisa jadi kebanggaan warga Lombok khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Ini menjadi momentum kebangkitan Indonesia khususnya Lombok dan Palu yang sedang kena musibah, semoga ini jadi kebanggaan dan senyum,” ungkapnya.

Disamping itu, para pelari mengikuti lomba tapi juga diharapkan bisa menikmati keindahan pemandangan alam Lombok.

“Peserta juga bisa berkesempatan berinteraksi dengan masyarakat dan menikmati keindahan Lombok,” imbuhnya.

Sekedar tahu, event ini diikuti 6.000 peserta dan ada 240 peserta dari manca negara dari 22 negara. Nantinya, akan diberikan pertunjukan aerobatik dan penerjunan pasukan TNI/Polri di langit Mandalika, Lombok.

Baca Juga  Pastikan Kelancaran Arus Balik, Jasa Raharja, Kemenko PMK, Kemenhub, dan Korlantas Polri Tinjau Pelabuhan Panjang dan Bakauheni

Ada 4 nomor lari maraton yang digelar TNI ini. Dari jarak tempuh 5 kilometer, 10 kilometer, 21 kilometer, dan 42 kilometer. Untuk lomba dimulai dengan nomor lari 5 kilometer dilepas pukul 05.30 WITA. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE