Dampingi Siswa SMA/SMK Ujian Gubenur Jatim Gelar Sholat Malam

36
Gubenur Jatim dan wakilnya bersama jajaran serta kepala sekolah saat gelar sholat malam hingga sahur puasa sunnah dan dilanjutkan sholat subuh berjamaah di Grahadi Surabaya, Senin (4/3/2019) dini hari.

SURABAYA – Demi siswa-siswi SMA/SMK se-Jawa Timur (Jatim) yang akan berjibaku menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang dimulai hari ini hingga Kamis mendatang, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wakilnya, Emil Dardak mengadakan qiyamullail (sholat malam), sahur bersama hingga dilanjutkan sholat subuh berjamaah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (4/3/2019) dini hari.

“Ini adalah ikhtiar kita mendampingi anak-anak kita yang hari ini melangkahkan kaki untuk mengikuti USBN berbasis smartphone,” tutur Khofifah di sela-sela sahur bersama.

Acara itu sendiri bukan hanya diikuti jajaran Pemprov Jatim, tetapi juga kepala sekolah dari Surabaya, Bangkalan, Gresik dan Sidoarjo. Khofifah mengaku, ide ini lahir saat dirinya memberikan pembekalan kepada 5000 siswa siswi SMA SMK di Unair pada Jumat pekan lalu dan minta didoakan untuk kelancaran dan kelukusannya.

“Jadi nggak biasanya, siswa yang saya salami itu semua minta didoakan supaya lulus ujian,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Khofifah, ia dan Wagub Emil Dardak beserta jajaran dan para kepala sekolah akan mendampingi siswa-siswi melalui doa dan puasa.

Baca Juga  Tingkatkan Sinergitas, Kepala Jasa Raharja dan Pembina Samsat Lakukan Audiensi Bersama PJ Walikota Kediri

“Sebagai sebuah ikhtiar, kami memohon kepada Allah SWT agar memberi kemudahan kepada mereka,” pungkasnya. (RG/red)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE