TB Putra Talibau Tenggelam Di Barat Laut Keramaian

70
Titik lokasi tenggelamnya tug boat TB Putra Talibau pada posisi 04° 037' 720"S/113° 035’ 564” E sekitar 67 mile Barat Laut pulau Keramaian.

SURABAYA – Pangkalan PLP Tanjung Perak kerahkan kapal patroli KN Chundamani P 116 untuk menyisir tenggelamnya TB Putra Talibau setelah mendapatkan informasi dari KM. Kirana IX melalui radio pada posisi 04° 037′ 720″S/113° 035’ 564” E sekitar 67 mile Barat Laut pulau Keramaian.

Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas II Tanjung Perak, Wawan mengatakan, setelah kapal KN Chundamani mendapat informasi adanya kapal TB Putra Talibau tenggelam yang disampaikan Kompat P116 maka segera kami perintahkan untuk meluncur ke titik lokasi dari posko semula di Banjarmasin.

“KN Chundamani sudah meluncur pukul 19.15 dari Banjarmasin kurang lebih sampai di titik posisi lokasi tenggelamnya TB Putra Talibau sekitar 7 jam,” katanya.

Dari informasi awal yang kita dapat, lanjut Wawan, kapal TB Putra Talibau dalam posisi menarik tongkang TK KBI 05 TR dari Batang Jawa Tengah menuju Banjarnasin mengalami kebocoran di kamar mesin yang parah sehingga mengakibatkan tug boat tersebut tenggelam.

“Sedang tongkang masih dalam posisi mengapung-apung sekitar posisi terakhir TK. KBI 05 pada 04° 040′ 761° S/114′ 030’040° E,” ujar Wawan mengutip informasi terakhir yang di dapatnya, Rabu (20/3/2019) malam.

Baca Juga  Dirut Jasa Raharja Bersama Menko PMK, Menhub, Kapolri, Panglima TNI Serta Kakorlantas Polri Gelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Arus Balik Lebaran

Sedang crew TB Putra Talibau sendiri, menurut Wawan, sudah ada tindakan evakuasi yang dilakukan oleh kapal KM Mila Utama / POWK terhadap 4 orang yaitu, Purwanto (Nakhoda), Hardimin (KKM), Sulkarnain dan Deni yang langsung dibawa ke Banjarmasin.

“Sedang sisanya 4 orang ( Kumedi, Riki, Udin, Hardi) masih diatas tongkang untuk menjaga,” jelasnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE