UPP Telaga Biru Salurkan Ratusan Sembako Ke Warga Sekitar Pelabuhan

151
Foto bersama stakeholders selepas penyaluran bantuan sembaga ke warga sekitar pelabuhan Telaga Biru, Jum'at (15/5/2020).

BANGKALAN – KUPP Kelas III Telaga Biru ikut ringankan beban masyarakat sekitar wilayah kerja akibat dampak pandemi virus Covid-19 dengan melakukan pembagian ratusan paket sembako.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas Ill Telaga Biru Bambang Sugiarto, S.IP. MM mengatakan, pada hari ini kami bekerja sama dengan badan usaha yang adaa di wilayah Pelabuhan Telaga Biru melakukan kegiatan “Peduli covid-19”, dengan cara menghimpun bantuan sosial dan menyalurkannya kepada yang masyarakat sekitar pelabuhan yang terdampak.

“Maksud dari “Peduli covid-19” adalah sebagai wujud kepedulian instansi terkait dan badan usaha di Pelabuhan Telaga Biru terhadap dampak bencana corona virus diease 2019 (covid-19),” tuturnya selepas acara bhakti sosial tersebut, Jum’at (15/5/2020).

Menurut Bambang, intinya stakeholders yang ada di wilayah Telaga Biru bermaksud ikut meringankan beban penderitaan warga yang mayoritas nelayan dari masa penanganan pandemi Covid-19.

“Yang manjadi tujuan dari ”Peduli covid-19″ ini adalah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak,” jelas Bambang.

Sedang ruang lingkup penerima bantuan, lanjut Bambang, masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan sosial “Peduli covid-19” adalah warga Desa Telaga Biru dan Desa Paseseh Kecamatan Tanjung Bumi Kabupaten Bangkalan.

Baca Juga  Jasa Raharja, Kemenko PMK, Kemenhub, dan Korlantas Polri Gelar Evaluasi Mudik dan Persiapan Mudik Balik 2024

“Itu berdasarkan data yang diberikan oleh Kepala Desa masing-masing dan Pondok Pesantren Al-Azhar,” imbuhnya.

Dari pengumpulan donasi tersebut, Bambang menyebut memang belum maksimal, hal itu disebabkan kondisi perekonomian disekuruh bidang usaha juga terdampak dengan adanya wabah ini.

“Kita memaklumi kondisi yang ada, tapi alhamdulillah masih bisa terkumpul donasi yang bisa disalurkan kepada warga sekitar pelabuhan,” ungkapnya.

Namun begitu, Bambang mengaku, belum semua warga yang berhak menerima bantuan sosial terpenuhi karena keterbatasan donasi. 0leh karena itu bantuan sosial hanya diberikan kepada 100 (seratus) orang untuk kedua Desa Telaga Biru dan Desa Paseseh serta 1 (satu) Pondok Pesantren Al- Azhar.

“Untuk kelancaran pengambilan bantuan diberikan Kupon Bantuan Sosial. Bantuan diberikan di Posko Covid-19 Kantor UPP Telaga Biru,” pangkasnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE