Home » Lifestyle » Kesehatan » Bersama BNNP, Pelindo III Regional Jatim Test Urine Petugas Operasional dan Pandu
Saat BNNP Jawa Timur melakukan Test Urine kepada petugas operasional dan Pandu yang diselenggarakan Pelindo III Regional Jatim, Senin (27/7/2020).

Bersama BNNP, Pelindo III Regional Jatim Test Urine Petugas Operasional dan Pandu

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

SURABAYA – PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Regional Jawa Timur bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur menyelenggarakan Acara “Test Urine” bagi petugas operasional dan Pandu kapal.

Deputy Manager HSSE Regional Jatim, Agus Setiawan Nazar, menegaskan perlunya kegiatan Test Urine bagi petugas operasional pelayanan kapal terutama pandu sebagai kewajiban untuk memenuhi persyaratan sebelum melakukan pelayaran.

“Tujuan dari pemeriksaan kesehatan secara berkala tersebut untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja PT Pelindo III sekaligus mencegah penularan HIV AIDS dan penyebaran Virus Covid-19,” ujar Agus dalam sambutan sekaligus membuka acara test urine yang diselenggarakan di Ruang Aula Lantai II Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, Senin (27/7/2020).

Menurut Agus, diharapkan dengan adanya agenda tersebut, para petugas operasional dan pandu PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) dapat memantau kesehatan pribadi secara mandiri sehingga diharapkan dengan kondisi tubuh yang prima dapat meningkatkan performa dan kinerja.

“Kegiatan yang ini menjadi agenda rutin tiap 6 (enam) bulanan Tim HSSE Regional Jatim dan Kantor Pusat. Saat ini diikuti oleh 85 orang petugas operasional dan Pandu,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Provinsi (BNNP) Jawa Timur, dr. Tri Arief Praharanto menjelaskan, secara lebih rinci dan mendetail melalui penyuluhan kesehatan tentang jenis-jenis narkoba, cara penularannya dan berbagai dampak yang diakibatkannya.

“Masing-masing personil pandu dalam bekerja agar bisa terbebas dari penyalahgunaan Narkotika dan potensi menderita penyakit menular, tentunya kesehatan keluarga dirumah dapat tetap terjaga dan terjamin,” pungkasnya. (RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemuda Pancasila Kota Surabaya Bentuk Tim  Task Force Kemanusiaan Covid-19

Share this...FacebookTwitterSURABAYA – Menindaklanjuti rapat ...