Home » Umum » Sosbud » Budaya & Religi » Masa Pandemi, PT Pelindo Marine Service Group Pilih Salurkan Hewan Qurban
Manajer Komunikasi Korporat PT Pelindo Marine Service, Hafidz Novalsyah saat penyerahan sapi qurban ke kantor Syahbandar Tanjung Perak, Kamis (30/7/2020).

Masa Pandemi, PT Pelindo Marine Service Group Pilih Salurkan Hewan Qurban

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

SURABAYA – Tak mengurangi semangat untuk berqurban pada hari Raya Idul adha 1441 H di masa pandemi Covid-19, PT Pelindo Marine Service (PMS) Group tetap melakukan penyembelehan hewan qurban melalui penyaluran ke berbagai tempat ibadah disekitar perusahaan.

Manajer Komunikasi Korporat PT Pelindo Marine Service, Hafidz Novalsyah mengatakan, pada saat masa pandemi ini pihaknya tetap melakukan penyembelehan hewan qurban, namun tidak dilakukan secara langsung di area perusahaan seperti tahun-tahun sebelumnya disamping juga melakukan penyaluran ke rumah ibadah dan instansi pemerintah.

“Ini kami saluran qurban dari perusahaan ke kantor Syahbandar Tanjung Perak seperti tahun-tahun lalu, dan kami serah terimakan langsung kepada panitia qurban,” katanya disela penyerahan satu ekor sapi berwarna coklat bertubuh tambun, Kamis (30/7/2020) sore.

Saat perwakilan PT PEL, Irwan menyerahkan sapi di masjid Ar Rahman.

Menurut Hafidz, penyaluran secara keseluruhan hewan qurban itu dilakukan perusahaan untuk menjalankan amanah pemerintah untuk mengurangi penyebaran covid-19 diarea perusahaan bila penyembelaian hewan dilakukan langsung yang akan mengundang kerumunan orang saat mengambil daging setelah penyembelehan.

“Kami menghindari adanya kerumunan orang sehingga manajemen mengambil kebijakan tidak lakukan penyembelehan di kantor, dan melakukan penyaluran semuanya,” jelasnya.

Pada Hari Raya Qurban tahun 2020 ini, lanjut Hafidz,  PT PMS Goup melakukan penyaluran hewan qurban berupa sapi yang dibeli dari kandang yang sudah menjadi langganan tiap tahunnya ke beberapa masjid yang ada di sekitar perusahaan. Sapi-sapi yang dipilih merupakan hewan qurban yang sehat dan mempunyai bobot yang besar hingga 450-500 kg yang sudah mendapat pernyataan sehat dari Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk dengan lampiran surat keterangan yang disampaikan saat penyerahan

“Tahun ini ada penyaluran sapi dari PMS Group yaitu, dua ekor dari PMS, satu dari PT Pelindo Energi logistik, satu ekor dari PT APBS yang diserahkan ke kantor syahbandar 1, masjid Ar Rahman 2, dan masjid Kebalen 1 ekor,” urainya.

Saat perwakilan PT APBS, Tito menyerahkan sapi ke masjid Kebalen.

Sementara itu, Senior Manajer SDM PT PMS, Mohammad Syafiudin mengaku, kegiatan penyaluran hewan qurban dilakukan setiap tahun sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan dengan peduli kepada msyarakat sekitar, apalagi dimasa pandemi covid-19 ini yang sedikit banyak mempengaruhi perekonomian warga, tentu pembagian daging qurban akan sangat membantu.

“Kami berharap setiap tahunnya akan tetap dapat berjalan bahkan jumlahnya semoga bisa bertambah dari kali ini,” harapnya.

Memang kalau penyembelaian itu dilakukan sendiri di lingkungan perusahaan tentu semangat dan nilai qurbanya akan bisa membakar semangat insan PMS Group untuk berbuat dengan meingkatkan ibadah memotong qurban.

“Saat ini karena tidak memungkinkan karena pandemi, meski disalurkan tentu seluruh pegawai tetap mempunyai semangat meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan mensyukuri nikmat yang diberikan dengan berqurban,” pungkasnya. (RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bangun Akhlak Pegawai Pelindo III Regional Jatim Gelar CEO Talk Online

Share this...FacebookTwitterSURABAYA – PT Pelabuhan ...