Home » Umum » Perhubungan » Capt Sudiono Akui Saat Bertugas Selalu Bawa ‘ Kunci Inggris ‘
Saat pengalungan bunga oleh M. Tohir kepada Capt Sudiono, M.Mar sebagai Syahbandar Tanjung Perak yang baru, Kamis (6/8/2020).

Capt Sudiono Akui Saat Bertugas Selalu Bawa ‘ Kunci Inggris ‘

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

SURABAYA – Capt Sudiono, M.Mar mengaku selalu membawa kunci inggris setiap menjabat sebagai kepala kantor di jajaran Direktorat Jenderal Perhubungan Laut. Hal itu diungkapkannya dalam apel pisah sambut sebagai Syahbandar Tanjung Perak dari pejabat yang lama M. Tohir di pelataran parkir kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Kamis (6/8/2020).

“Dalam setiap bertugas saya selalu membawa kunci ingris, jika jajaran kendor saya kencangkan dan jika kencang saya kendorkan,” katanya dalam sambutan siang tadi.

Untuk itu, lanjut Sudiono, selama memimpin di Tanjung Perak sebagai Syahbandar dirinya minta kepada seluruh jajaran kesyahbandaran untuk dapat kerjasama yang solid.

“Kita ini ibarat tim sepak bola, bagaimana caranya bisa masukan gol hal yang penting harus ada kekompakan yang solid,” ungkap Sudiono.

Sudiono juga menegaskan, dirinya akan melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh pejabat yang lama untuk membawa kantor kesyahbandaran Tanjung Perak dalam pelayanan menjadi lebih baik.

“Saya akan melaksanakan apa yang telah ditanamkan oleh syahbandar yang lama, dan membawa yang lebih baik,” tandasnya.

Sementara itu, Ir. M. Tohir, N.Si saat membuka sambutan mengatakan, selama sebagai Syahbandar dirasakan hingga saat ini tercipta kondisi yang baik meski dalam pelayanan 4 – 5 bulan terakhir mengalami ada kefakuman karena pandemi covid-19 seperti pelaksanaan angkutan lebaran kemarin serta adanya beberapa jajaran dilakukan isolasi karena reaktif, namun demikian pelayanan tetap berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah hasil rapid semua sehat meski tiga bulan lalu ada yang reaktif dan dilajukan isolasi,” ujarnya.

Tohir menegaskan, kita dalam proses menuju WBK meski sudah dua tahun kita berjuang menuju itu, bahkan tahun lalu juga tidak berhasil.

“Saya minta semua jajaran syahbandar bisa mendukung itu. Dan berharap pak Sudiono akan meneruskan sehingga Tanjung Perak akan dapat WBK,” ucapnya.

Menurut Tohir, dalam sisi pelayanan diakui banyak perubahan. Untuk itu, saya mengucapkan banyak terima kasih keoadaa semua jajaran syahbandar selama satu tahun dapat bekerjasama dengan baik.

“P sudiono ini lebih pengalaman melanglang buana di lapangan. Jadi dengan kepemimpinan beliau akan lebih baik,” pujinya.

Tak lupa juga, terima kasih juga kepada awak media yang telah support dalam setiap giat yang kita lakukan kaantor kesyahbandaran Tanjung Perak.

“Sekalian saya mohon pamit, besok saya akan berangkat kejakarta,” pamit Tohir. (RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Diguyur Hujan Kunker Menhub Di Batulicin Lancar

Share this...FacebookTwitterTANAH BUMBU – Menteri ...