Home » Umum » Perhubungan » 3 Penghargaan Buat Penjaga Mercu Suar Di Hari Menara Suar Nasional 2020
3 orang penjaga Menara Suar saat menerima penghargaan dari Kepala Distrik Navigasi Kelas I Surabaya, Ir. Gunung Hutapea, MM di Hari Menara Suar Nasional, Selasa (22/9/2020).

3 Penghargaan Buat Penjaga Mercu Suar Di Hari Menara Suar Nasional 2020

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

SURABAYA – Distrik Navigasi Kelas I Surabaya memberikan penghargaan kepada tiga orang penjaga Mercu Suar di Hari Menara Suar Nasional yang diperingat setiap tanggal 22 September tiap tahunnya.

Pemberian itu diakui Kepala Distrik Navigasi Kelas I Surabaya, Ir. Gunung Hutapea, MM didasarkan pada kinerja dari mereka yang dinilai oleh seluruh pegawai di lingkungan Distrik Navigasi Surabaya layak untuk disematkan perhargaan.

“Penghargaan itu kita berikan tepat di hari menara suar nasional atas kinerjanya yang baik,” katanya sesaat setelah menggelar peringatan Hari Menara Suar Nasional di ruang serbaguna kantor Distrik Navigasi Surabaya, Selasa (22/9/2020).

Menurut Gunung itu layak diberikan kepada jajarannya yang telah mendedikasikan seluruh jiwa raganya untuk keselematan pelayaran. Pasalnya, peranan dari sebuah mercu suar atau menara suar di dunia pelayaran itu sangat penting sebab bila fungsinya tidak berjalan akan berakibat fatal.

“Mengapa sangat penting? Coba kita bayangkan menara suar ini jika dimatikan 1 hari saja, kira-kira apa yang terjadi? Ibarat taffic ligh jika mati semua akan ribut, makanya kita jaga terus nggak boleh mati, sebab menara suara merupakan petunjuk pertama bagi nahkoda,” terangnya kepada awak media.

Untuk itu, lanjut Gunung, sudah sepantasnyalah kita apresiasi teman-teman yang bertugas di menara suar. Hal itu juga bisa menggelorakan semangat kerjanya meski berada jauh dari kota yang ramai. Mengingat, menara suar merupakan salah satu Sarana Bantu Navigasi Pelayaran (SBNP) utama yang terus ditingkatkan keandalannya untuk mendukung keselamatan dan keamanan pelayaran.

“Sehingga pada hari ini dalam perayaan juga memberikan penghargaan/reward kepada para petugas penjaga menara suar,” imbuhnya.

Pegawai teladan 2019 Sri Purwanti saat menerima penghargaan dari Kadisnav Surabaya.

Untuk diketahui, jumlah menara suar di Distrik Navigasi Surabaya sebanyak 22 unit, sedangkan yang dijaga sekitar 21. Sementara Rambu Suar (Ramsu) 90 buah.

“kalau ada tambahan bisa jadi jika pemerintah daerah membuka tempat wisata baru kita mendukung, itupun yang ditempatkan rambu suar atau pelampung suar, tergantung kondisi lokasi,” jelas Gunung.

Berikut Nama nama pegawai penjaga menara suar yang mendapat penghargaan :

1. Fathur Rozi, Menara Suar Bukit Watangan Jember;

2. Mohc. Ali menara suar Sembilangan, Bangkalan, Madura;

3. Kuawono, Menara Suar Tanjung Awar-awar, Tuban

Pada kesempatan itu, Disnav Surabaya juga memberikan penghargaan kepada salah satu pegawai sebagai pegawai teladan tahun 2019 yang diterima oleh Sri Purwanti staff Kepegawaian.

Disamping itu, kemeriahan Hari Menara Suar Nasional tahun 2020 itu juga di warnai dengan pemberian masker mulut dan hand sanitizer kepada para supir dan masyarakat di sekitar Tanjung Perak.

“Ini sebagai salah satu upaya kami mendukung pemutusan penyebaran covid-19 untuk menfajak masyarakat patuh protokol kesehatan di masa new normal ini,” pungkasnya. (RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PP dan Elemen Pendukung Rapatkan Barisan Menangkan Paslon Er-Ji Untuk Surabaya

Share this...FacebookTwitterSURABAYA – Majelis Pimpinan ...