Home » Lifestyle » Kesehatan » Pegawai KSOP Gresik Satu Persatu Mulai Tervaksin
Kepala Seksi Status Hukum dan Sertifikat Kapal KSOP Kelas II Gresik, Ferry Anggoro. H, S.Si.T., M.M.Tr tanpak saat ikuti vaksinasi yang diselenggarakan satgas Covid Pemkab Gresik, Senin (8/3/2021).

Pegawai KSOP Gresik Satu Persatu Mulai Tervaksin

Sebarkan

titikomapost.com, GRESIK – Pasang status di media sosial sedang di vaksin Covid-19, Kepala Seksi Status Hukum dan Sertifikat Kapal, Ferry Anggoro. H, S.Si.T., M.M.Tr, membenarkan kalau dirinya bersama pegawai KSOP Gresik lainya sedang mengikuti  vaksinasi yang diselenggarakan gugus tugas Covid Pemerintah Kabupaten Gresik yang diperuntukkan untuk petugas dan awak transportasi bertempat di Terminal Bunder Gresik.

“Benar mas, ini sedang ikut vaksinasi Ikut gugus tugas covid pemkab Gresik,” katanya, Senin (8/3/2021).

Ferry mengaku, bersama-sama pegawai KSOP Gresik yang lain memenuhi undangan untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan gugus tugas covid Pemkab Gresik.

“Dapat kuota hari ini bareng pelaku transportasi lain. Info Dishub sih untuk 300 orang,” jelas Ferry

“Menyesuaikan dengan satgas covid pemkab gresik,” imbuhnya.

Meski begitu, lanjut Ferry, dari keseluruhan pegawai ada saja yang tidak lolos untuk mengikuti vaksin saat ini dan akan dilakukan lagi dalam jesempatan yang lain.

“Harusnya keseluruhan tapi ada beberapa yang tidak lolos screening,” terang Ferry.

Kegiatan yang juga dihadiri Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail itu untuk mendorong percepatan tercapainya vaksinasi masyarakat Indonesia di masa pandemi guna mengentas penyebaran covid-19.

Bahwa diyakini, pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19. Jika seseorang yang sudah divaksin tertular Covid-19, vaksin bisa mencegah terjadinya gejala yang berat dan komplikasi. Dengan begitu, jumlah orang yang sakit atau meninggal karena COVID-19 akan menurun.

Disamping itu, mendorong terbentuknya herd immunity. Orang-orang yang telah divaksin tidak hanya melindungi dirinya sendiri. Setelah divaksin mereka juga dapat melindungi orang-orang di sekitarnya, terutama kelompok yang sangat berisiko, seperti lansia. (RG/ruu)

 

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Sebarkan
x

Check Also

Ramadhan Penuh Berkah DWP KSOP Tarakan Santuni Lima Panti

Sebarkantitikomapost.com, TARAKAN – Mengisi kemulian ...