Home » Umum » Perhubungan » Warga Perak Bersyukur Dilibatkan Dalam Padat Karya Distrik Navigasi Surabaya
Simbolis, anggota Komisi V DPR RI, Sigit Sosiantomo, Kadisnav Surabaya, Imam Hambali dan perwakilan Otoritas, Syahbandar, Polair,Koramil, Lurah Perak Utara, Barat, dan Timur saat menyerahkan peralatan yang digunakan untuk kegiatan padat karya sebagai tanda dimulainya kegiatan tersebut, Senin (23/3/2021) di lingkungan Srop Kalimas.

Warga Perak Bersyukur Dilibatkan Dalam Padat Karya Distrik Navigasi Surabaya

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

titikomapost.com, SURABAYA – Perhubungan Laut melalui Distrik Navigasi Surabaya kembali menggelar program padat karya sebagaimana yang telah dicanangkan Kementerian Perhubungan yang  pembukaan pelaksanaannya diawali apel disaksikan langsung anggota Komisi V DPR RI, Sigit Sosiantomo di lapangan Srop Kalimas, Senin (23/3/2021).

Foto bersama para hadirin yang hadir dalam apel pembukaan padat karya Distrik Navigasi Surabaya.

Kepala Distrik Navigasi Kelas I Surabaya, Imam Hambali mengatakan, pelaksanaan padat karya ini merupakan pemberdayaan masyarakat sekitar yang miskin, penggangguran dan setengah penggangguran dengan harapan dapat membantu dan meringankan masyarakat dalam masa pandemi covid 19.

“Ini memang instruksi dari kementerian Perhubungan agar semua unit pelaksana tugas (UPT) mengadakan padat karya yang melibatkan masyarakat sekitar,” ujarnya disela kegiatan padaat karya, selasa (23/3/2021)

Sedang dalam pelaksanaannya, lanjut Imam, kegiatan tahun ini lebih banyak dibandingkan dengan tahun lalu dan agenda kali ini dihadiri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI komisi V Sigit Sosiantomo sekaligus membuka acara tersebut.

“Untuk tahun ini memang ada peningkatan yang semula kurang dari 100 orang, sekarang dua ratus, dan InsyaAlloh kedepan kalau ada kelonggaran akan kami tambah,” ungkap Imam.

Menambahkan, Kapala Bidang Operasi Disnav Surabaya M. Syaiful, menuturkan bahwa kegiatan ini melibatkan 100 orang yang diikuti warga dari kelurahan Perak Utara, Perak Barat, dan Perak Timur selama dua hari selasa dan rabu dengan upah Rp 150 per hari,” terangnya.

Ditempat yang sama, Sigit Sosiantomo anggota DPR RI dari fraksi PKS menyampaikan, alhamdulillah, Kementerian Perhubungan telah melaksanakan prigram pemberdayaan masyarakat melalui padat karya seperti saat ini yang sedang berlangsung dilingkungan kantor Distrik Navigasi Surabaya. Untuk itu, kami berharap agar tetap menjalankan kerjasama yang erat dan melaksanakan tugas dan amanah serta melaksanakan program prioritas Pemerintah ini dengan berkesinambungan, syukur-syukur makin ditingkatkan jumlah pesertanya.

“Hati-hati dalam bekerja dan tetap mengikuti aturan yang ada,” pesan Sigit saat memberihkan arahan kepada para pekerja padat karya di SROP kalimas.

Sementara itu, Lurah Perak Utara, Tri Supoyono bersyukur atas diselenggarakannya kegiatan yang melibatkan masyarakat, khususnya warga perak utara semakin terbantu dengan adanya padat karya seperti yang saat ini diselenggarakan  kantor Navigasi Surabaya ini.

“Kegiatan semacaam ini sangat dibutuhkan ditengah masa pandemi ini oleh warga,” akunya.

Bahkan, Tri menambahkan, kegiatan semacam ini sudah tiga kali diikuti warga kelurahan Perak Utara. Dimana sebelumnya diselenggarakan oleh Otoritas Pelabuham Tanjung Perak dan Syahbandar Tanjung Perak.

“Dalam sekali even ada 40 orang warga yang ikut,” imbuhnya. (RG)

 

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
x

Check Also

Audiensi Penghuni Surat Ijo Surabaya Minta Dukungan DPD RI Demi Kejelasan

Sebarkan     titikomapost.com, JAKARTA – Ketua DPD ...