Home » Umum » Ekbis » Pelindo III dan Puskopal Koarmada II Kerjasama Pengelolahan Portir GSN
Penandatananan tersebut dilakukan RM Komersial Regional Jawa Timur, Sugiono mewakili CEO Regional Jatim Onny Djasus dengan Ketua Puskopal Koarmada 2 Surabaya Kol.Laut (S) Tri Hartono yang dilakukan di ruang rapat Tanjung Emas kantor Pelindo III Regonal Jawa Timur, Selasa (27/04/2021).

Pelindo III dan Puskopal Koarmada II Kerjasama Pengelolahan Portir GSN

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

titikomapost.com, SURABAYA – Pelindo III Regional Jawa Timur dan Puskopal Koarmada II Surabaya Sepakat menandatangani MoU kerjasama pengelolahan Portir terminal Gapura Surya Nusatara (GSN), Pengelolahan ruang tunggu kendaraan (RTK), dan penertiban kendaraan di kalimas.

Penandatananan tersebut dilakukan RM Komersial Regional Jawa Timur, Sugiono mewakili CEO Regional Jatim Onny Djasus dengan Ketua Puskopal Koarmada 2 Surabaya Kol.Laut (S) Tri Hartono yang dilakukan di ruang rapat Tanjung Emas kantor Pelindo III Regonal Jawa Timur, Selasa (27/04/2021).

RM Komersial Regional Jawa Timur, Sugiono menjelaskan, betapa pentingnya hubungan kerjasama yang di jalin antara Pelindo III dan Koarmada II Surabaya secara sama-sama menertibkan serta mengamankan segala kegiatan yang ada di daerah objek vital  pelabuhan khususnya Pelabuhan Kalimas dan Terminal Gapura Surya Nusantara.

“Semoga dengan penandatanganan MoU ini dapat menambah kinerja kita semua agar kedepanya lebih baik & menambahkan efektivitas kerja sama antara pelindo III dan Koarmada wilayah II,” kata Sugiono.

Adapun tujuan Nota Kesepakatan ini lanjut Sugiono, untuk meningkatkan pelayanan rasa aman, tertib dan teratur kepada calon penumpang kapal laut di Terminal Gapura Surya Nusantara, mewujudkan ketertiban dan kelancaran kendaraan yang akan melakukan embarkasi menggunakan Kapal Roro pada ruang Tunggu Kendaraan (RTK), mewujudkan keamanan lalu lintas di Dermaga Kalimas dan sekitarnya.

“Bersama Puskopal, kami ingin sinergi untuk menertibkan sekaligus menata alur pelayanan untuk portir agar penumpang dapat mendapatkan layanan yang memiliki standar demi pelayanan prima kepada terminal penumpang” jelasnya.

Sugiono menambahkan, layanan untuk kapal Roro,  juga membutuhkan kerjasama bersama Puskopal untuk menertibkan kendaraan yang belum waktunya atau yang akan berangkat namun parkir di sepanjang jalan Perak Barat.

“Penertiban di wilayah pelabuhan dan terminal adalah keharusan, karena dengan terwujudnya ketertiban maka kita akan nyaman dan merasa aman saat bekerja di pelabuhan tidak hanya untuk Pelindo III namun juga bagi semua stakeholder,” tandas Sugiono.

Pada kesempatan kali ini Sugiono mewakili managemen PT.Pelindo III turut memberikan ucapan belasungkawa atas musibah yang dialami oleh KRI Nanggala 402 yang karam beberapa waktu lalu kepada seluruh jajaran TNI AL. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
x

Check Also

Indeks Kepuasan Konsumen Pelindo 3 Naik, Regional Jatim Posisi Teratas

Sebarkan     titikomapost.com, SURABAYA – Bagi sebuah ...