Home » Umum » Sosbud » Budaya & Religi » Semangat Berbagi Warnai Giat Sosial DWP KSOP Kotabaru-Batulicin
Dari kiri: Kepala KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin, Capt. Agus Sularto, MM, Ketua DWP KSOP KBBL, Sri Murni Setyaningsih bersama jajaran dharma wanita dan pegawai saat giat sisial, Jum'at (7/5/2021).

Semangat Berbagi Warnai Giat Sosial DWP KSOP Kotabaru-Batulicin

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

titikomapost.com, BATULICIN – Dharma Wanita Persatuan (DWP) KSOP Kotabaru-Batulicin (KBBL) tunjang fungsi dan tugas suami dengan membangun kepedulian lingkungan masyarakat sekitar pelabuhan lewat berbagi takjil puasa setiap hari jum’at selama bulan ramadhan 1442 hijriah ini hingga lakukan bhakti sosial memberikan santunan kepada panti asuhan.

Ketua DWP KSOP Kelas III KBBL, Sri Murni Setyaningsih saat membagikan takjil puasa kepada salah satu pengendara jalan.

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kotabaru-Batulicin, Agus Sularto, MM mengatakan, kegiatan berbagi takjil puasa selama bulan ramadhan setiap hari Jum’at itu merupakan inisiatif dari dharma wanita dengan maksud menjalin silaturahim dengan masyarakat sekitar pelabuhan untuk mendukung tugas dan fungsi suami di lingkungan unit pelaksana tugas (UPT) Perhubungan Laut di KSOP KBBL.

“Kegiatan itu dilakukan bersama pegawai setiap jum’at selama puasa ramadhan yang juga melakukan kunjungan ke panti-panti asuhan,” ujar Agus, Jum’at (7/5/2021) sore.

Bahkan, lanjut Agus, dengan kegiatan sosial seperti pembagian takjil buka puasa dan mengunjungi panti asuhan anak yatim dan Ponpes Tahfizul Quran Al – ikhlas yang ada disekitar lingkungan KSOP KBBL itu dapat membakar semangat pegawai untuk senantiasa peduli terhadap sesamanya.

“Giat yang digagas DWP itu bisa membantu masyarakat yang ada di sekitar kita , dan juga menjadikan kita semakin peduli kepada orang-orang yang membutuhkan,” imbuhnya.

Senada, Ketua DWP KSOP Kelas III KBBL, Sri Murni Setyaningsih menyebut, sebagai dharma wanita kita juga harus bisa berperan aktif untuk menunjang tugas dan fungsi suami seperti yang diamanahkan korep Ditjen Perhubungaan Laut. Bahwa dharma wanita ada untuk  meningkatkan kesejahteraan keluarga serta persatuan dan kesatuan antar istri pegawai.

“Dilain pihak adalah untuk meningkatkan peran ibu-ibu pegawai dalam menunjang pekerjaan maupun karir suami,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Sri Murni, bagi anggota Dharma Wanita kegiatan ini juga sebagai bentuk mempererat hubungan dengan sekuruh keluarga besar KSOP KBBL serta menjalin silaturahmi dengan lingkungan sekitar.

“Tentunya tidak hanya itu, masih banyak kegiatan-kegiatan positif dari DWP yang dapat dilakukan dalam berkegiatan selain baksos,” ucapnya.

Sedang, acara pembagian takjil puasa dan nasi kotak kurang lebih 500 bungkus itu berjalan lancar tetap dengan menjalankan protokol kesehatan (prokes) covid-19 sebagai upaya mendukung pemerintah memutus rantai penyebarannya.

“Semangat berbagi kita lakukan tapi tetap kita indahkan standar prokes dengan menjaga agar tidak ada kerumunan saat pembagian takjil. Semoga kedepanya bisa lebih lagi,” pungakas Agus. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
x

Check Also

Pembatalan Keberangkatan Jamaah Haji Indonesia Menuai Beragam Penafsiran

Sebarkan     titikomapost.com – Pembatalan haji yang ...