Home » Umum » Perhubungan » Tol Laut Tetap Jaga Distribusi Logistik Jelang Idul Fitri 1442 H
Capt Rudy Sugiharto.,S.Si.T.,M.Pd.,M.Mar, Plt. Kasi Angkutan Laut Khusus direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut Kementerian Perhubungan (kanan) saat lakukan monitoring kegiatan kapal Tol Laut KM Kendhaga Nusantara 9 di pelabuhan Tanjung Perak, Sabtu (8/5/2021).

Tol Laut Tetap Jaga Distribusi Logistik Jelang Idul Fitri 1442 H

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

titikomapost.com, SURABAYA – Ditjen Perhubungan Laut pastikan kegiatan distribusi logistik barang melalui Tol Laut ke wilayah Indonesia Timur tetap berjalan hingga menjelang hari Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah / 2021 yang hanya menghitung hari sebagai upaya menjaga ketersedian kebutuhan masyarakat. Hal itu tampak dari monitoring yaang dilakukan jajarannya pada kegiatan kapal KM Kendhaga Nusantara 9 yang melakukan bongkar muat di pelabuhan Tanjung Perak.

Capt Rudy Sugiharto.,S.Si.T.,M.Pd.,M.Mar, Plt. Kasi Angkutan Laut Khusus direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengatakan, kegiatan Tol Laut tetap dijaga bahkan selama bulan puasa Ramadhan ini agar bisa ketersedian logistik di daerah tetap terpenuhi sehingga disparitas harga tidak terjadi. Itu diungkapkannya saat ditemui disela melakukan kegiatan monitoring kegiatan bongkar muat kapal KM. Kendhaga Nusantara 9 yang  melayani trayek Tol Laut T9 dari Surabaya ke wilayah Papua.

“Diharapkan dengan adanya pelayanan Tol Laut ini semua stok logistik barang di seluruh wilayah tetap terpenuhi, sehingga harga barang tidak melonjak,” terangnya saat ditemui di dermaga Jamrud Selatan pelabuhan Tanjung Perak, Sabtu (8/5/2021).

Pemuatan kontainer Tol Laut ke kapal KM Kendhaga Nusantara 9.

Menurut Rudy, jika ada kapal tol laut yang tidak bisa melayani karena perbaikan/dok, operator wajib menyediakan kapal pengganti, sehingga pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan dengan baik dan lancar.

“Seluruh kapal tol laut akan tetap beroperasi untuk melayani trayeknya masing-masing,” jelas Rudy disela melihat kelancaran pemuatan kontainer KM Kendhaga Nusantara 9 tersebut.

Sedang kapal yang dioperasikan PT Luas Line itu pada trip kali ini membawa 54 kontainer dengan rincian 32 isi barang kebutuhan pokok, 19 kontainer isi barang penting, 3 kontainer isi barang lainnya/ campuran.

“Pelayaran yang dilakukan KM Kendhaga Nusantara 9 melintasi rute Tanjung perak- Oransbari- Wasior- Nabire- Serui- Waren – Sarmi- Tanjung Perak,” pungkas Rudy. (RG)

 

 

 

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
x

Check Also

DWP Distrik Navigasi Surabaya Ulurkan Tangan Bantu Tenaga Outsourcing

Sebarkan     titikomapost.com, GRESIK – Dharma Wanita ...