Home » Lifestyle » Kesehatan » Bersama Stakeholder UPP Tanjung Redep Lakukan Vaksinasi Covid 19
Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb Hotman Siagian (baju putih) bersama Bupati Dan lantamal XIII, Dandim Berau, Kepala KKP saat mendampingi kunjungan Bupati Berau Sri Juniarsih di lokasi pelaksanaan vaksinasi, Kamis (22/7/2021).

Bersama Stakeholder UPP Tanjung Redep Lakukan Vaksinasi Covid 19

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

titikomapost.com, BERAU – Guna mendukung program pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran dan melindungi diri dari covid-19 di Indonesia, jajaran Kantor Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Tanjung Redeb Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan Tarakan, dan Lantamal XIII melaksanakan Vaksinasi yang diselenggarakan di Pos TNI-AL  Sambaliung Berau, pada tahap pertama hari Kamis 22 Juli 2021 pukul 07.30 wita s/d 14.00 wita.

“Ini salah satu langkah memutus mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah Berau. Kami bersama-sama pihak pemkab, Lantamal, KKP, dan unsur lain lakukan vaksin,” kata Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb Hotman Siagian, Kamis (22/7/2021).

Dalam pelaksanaanya, kegiatan ini melibatkan pihak pemerintah Kabupaten Berau, Lantamal XIII Tarakan, kantor kesehatan pelabuhan (KKP) Tarakan, PT Mitra Samudra Kreasi, PT Pelindo (Persero) Cab Tanjung Redeb, Para Agen  Pelayaran, Perusahaan Bongkar Muat, kariawan/kariawati DPC ALFI/ ILFA, DPC APBMI Tanjung Redeb, pengurus dan anggota TKBM pelabuhan Tanjung Redeb dan TKBM Tanjung Batu), masyarakat Maritim Pelabuhan di wilayah Kabupaten Berau.

“Berharap ini bermanfaat untuk memberikan perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh dan Vaksinasi Covid-19 , juga bisa mencegah menyebarkan virus Covid 19 ke orang lain,” ungkap Hotman.

Antrian pelaksanaan vaksinasi.

Sedang jumlah peserta yang diajukan pihak UPP Tanjung Rendeb, lanjut Hotman, awalnya diajukan sekitar 600 an orang pegawai. Namun kuota yang didapat dari pembagian vaksinasi itu hanya sekitar 200 an yang dilaksanakan secara bertahap.

“Awal kami ajukan 663 orang, namun karena keterbatasan Vaksin, maka yang menerima Vaksin 250 orang,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Berau Sri Juniarsih menyampaikan apresiasi terselenggaranya Vaksinisasi pada hari ini, atas Sinergitas Kantor Kesehatan Pelabuhan Tarakan dengan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb serta TNI AL.

“Masyarakat Berau yang telah menerima Vaksin sekitar 12 %,” akunya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Tarakan menyampaikan, masyarakat agar tetap menjaga kesehatan untuk ikuti program Vaksin dari Pemerintah secara bertahap. Kegiatan dilaksaksanakan atas permintaan dari Kantor Unit Penyelenggara  Pelabuhan (UPP) Kelas II Tanjung Redeb sebagai Mitra Kerja yang dalam pelaksanaan Vaksinasi dilakukan bersama dengan TNI Polri.

“Sedang Vaksin yang digunakan adalah VAKSiN SINOVAC,” terangnya.

Hotman juga menyampaikan Apreasiasi dan Penghargaan yang setinggi tingginya kepada Bupati Berau, Dan Laantamal XIII Tarakan, Kepala Kesehatan Pelabuhan Tarakan, Dan Pos AL  BERAU atas Sinergitas untuk pelaksanaan Vaksinasi kepada masyarakat maritim/pelabuhan. Hal yang perlu diketahui, bahwa meski sudah divaksin Covid-19, maka perlu direkomendasikan tetap menjalankan Protokol Kesehatan yang ketat dan selalu melaksanakan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas) guna mencegah penularan virus Covid-19.

Dihimbau kepada masyarakat agar mendukung tenaga kesehatan dalam melakukan upaya 3 T, yaitu Tracing, Testing dan Treatment untuk meminimalisir penyebaran Covid 19.

“Mari kita satukan kekuatan untuk menghindari dan memberantas Covid 19, dengan ijin Tuhan Yang Maha Esa, maka Covid 19 pasti bisa diatasi di Indonesia serta sukseskan Vaksinasi Covid 19, untuk melindungi diri dan memulihkan negeri, dengan menanamkan tekad ‘KESEHATAN PULIH, EKONOMI BANGKIT’,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi,  Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb Hotman Siagian (tengah putih) bersama Bupati Berau Sri Juniarsih, Dan Lantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI  Edy Krisna Murti, Dandim Berau Letkol Fardin Wardana, Wakapolres Berau Kompol Ramadhanil, Dan pos TNI AL Berau Mayor Laut (P) Widi Widodo,  Subdenpom VI/1-3 Lettu Imam Mustofa berau , Kepala KKP Tarakan Dayat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau Iswahyudi, Kepala KPPP pelabuhan berau Aiptu Suyono. (RG/hs)

 

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
x

Check Also

Jemput Bola Serbuan Vaksin Tim Kolinlamil Jakarta Sasar KM Meratus Medan 2

Sebarkan     titikomapost.com, JAKARTA – Serbuan Vaksin ...