Home » Umum » Perhubungan » Buka Bersama KSOP Gresik dan Disnav Surabaya Selenggarakan Padat Karya
Kepala KSOP Kelas I  Gresik Capt. Dwi Yanto saat penyerahan alat kerja simbolis pembukaan padat karya, Selasa  (14/9/2021).

Buka Bersama KSOP Gresik dan Disnav Surabaya Selenggarakan Padat Karya

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

tíitikomapost.com, GRESIK – Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Gresik melaksanakan pembukaan kegiatan padat karya tahap II gelombang III dan IV  bersama kantor Distrik Navigasi kelas I Surabaya yang dilaksanakan di SROP Pemancar Kedanyang Gresik.

Untuk pelaksananaan kegiatan padat karya itu sendiri akan dilaksanakan selama 2 hari  pada hari kamis 16 September 2021 dan  jum’at 17 September 2021 dengan menyerap 10 tenaga kerja yang berasal dari masyarakat sekitar pelabuhan Gresik guna menindaklanjuti Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 70 Tahun 2021 tentang Tata Cara Penyelenggaraan Program Padat Karya di Lingkungan Kementerian Perhubungan dan menyusuli surat Direktur Jenderal Perhubungan Laut Nomor M.006/25/11/DJPL/2021 tanggal 15 April 2021 perihal Rencana Pelaksanaan Program Padat Karya Tahun 2021 pada UPT di Lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Tahap II gelombang I dan II serta   surat Direktur Jenderal Perhubungan Laut Nomor UM.006/58/17/DJPL/2021 tanggal  3 September 2021  perihal    Rencana Pelaksanaan Program Padat Karya Tahap II Tahun 2021 Gelombang III dan Gelombang IV pada UPT di Lingkungan Ditjen Hubla, juga dalam rangka   memperingati hari Perhubungan Nasional ke 76 yang jatuh pada tanggal 17 September 2021.

“Pada tahap II gelombang I dan II ksop gresik telah melaksanakan kegiatan padat karya dengan menyerap tenaga kerja sebanyak 120 tenaga kerja yang berasal dari masyarakat sekitar pelabuhan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu pada  hari sabtu 24 juli 2021 dan minggu 25 Juli 2021,” kata Kepala KSOP Kelas I  Gresik Capt. Dwi Yanto, Selasa  (14/9/2021).

Dari kiri: Kepal KSOP Gresik Capt Dwi Yanto, Staf Ahli Menteri Bidang Logistik, Multimoda dan Keselamatan Perhubungan Cris Kuntadi, Anggita Komite II DPD RI Adilla Azis, dan Kepala distrik Navigasi Kelas I Surabaya Imam Hambali serta camat Kebomas Miftahul Huda saat pukul kentong bersama tanda dimulainnya padat karya di SROP Gresik, Selasa (14/9/2021).

Dengan kegiatan padat karya yang di laksanakan  kantor ksop gresik, lanjut Dwi, paling tidak dapat membantu perekonomian masyarakat di sekitar pelabuhan sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta mempercepat proses pemulihan ekonomi nasional.

“Semoga kegiatan pemberdayaan masyarakat ini mampu memberikan manfaat dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat, terutama yang mengalami kehilangan penghasilan atau pekerjaan tetap, khususnya dimasa pandemi Covid-19,” harap Dwi.

Dwi juga berpesan pada calon peserta padat karya agar senantiasa me njalankan protokol kesehatan di masa pandemi imi.

“Untuk para peserta Padat Karya agar tetap memperhatikan dan mentaati protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
x

Check Also

Diketahui, Anggota AL Akhiri Hidup Loncat Jembatan Suramadu

Sebarkan     titikomapost.com, SURABAYA – Sempat jadi ...