Bantuan Ditjen Hubla Untuk Korban Semeru Sudah Mengalir

57
Saat penyerahan bantuan Ditjen Hubla yang dilakukan oleh Kepala KSOP Kelas III Probolinggo Feri Agus Satrio untuk korban gunung Semeru, Senin (6/12/2021).

titikomapost.com, PROBOLINGGO – Peristiwa erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang yang terjadi Sabtu sore pekan lalu menyita empati semua kalangan untuk berbuat meringankan beban penderitaan warga yang terpimpa musibah sapuan lahar dingin dan awan panas gunung tersebut.

Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditje Hubla) melalui unit pelaksana tugas (UPT) KSOP Kelas III Probolinggo mengirimkan bantuan berupa makanan dan minuman serta obat-obatan maupun kebutuhan lain disalurkan langsung melalui posko yang ada di daerah bencana.

“Bantuan peduli bencana gunung semeru lumajang jawa timur tahap 1 dari sesditjen hubla senilai Rp 35 juta dan bantuan dari UPT Ditjen Hubla yang sudah masuk  dirupakan selimut,sarung, sembako, makanan instant,susu siap minum, teh kotak, obat2an dan lain-lain,” ujarnya Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Probolinggo Feri Agus Satrio disela penyerahan bantuan, Senin (6/12/2021).

KSOP Probolinggo menyempatkan berkomunikasi langsung dengan para korban bencana erupsi gunung Semeru disela menyerahkan bantuan.

Demikian juga dari dari KSOP Probolinggo melengkapi bantuan dengan menyertakan dalam bantuan itu berupa sandang mengingat begitu dhasatnya kejadian yang merenggut jiwa warga serta papan mereka sehingga ksop berinisiatif memberikan bantuan pakaian yang masih layak pakai.

Baca Juga  Jasa Raharja, Kemenko PMK, Kemenhub, dan Korlantas Polri Gelar Evaluasi Mudik dan Persiapan Mudik Balik 2024

“Serta bantuan dari kantor ksop probolinggo berupa baju layak pakai juga kami sertakan dalam pengiriman bantuan dengan harapan bisa bermanfaat untuk para korban,” imbuh Feri.

Feri menyebut, kegiatan peduli korban erupsi Semeru ini merupakan tahap satu dari perhubungan laut, tentu tidak menutup kemungkinan empati itu masih terus mengalir dari jajaran kami seperti tanggap atas bencana-bencana yang terdahulu seperti gempa bumi di Sulawesi, Lombok dan lain sebagainya.

“Sebagai mahluk sosial tentu kita akan merasakan apa yang terjadi dengan penderitaan korban bencana. Bantuan ini tidak seberapa tapi kami berharap bisa berarti dan bermanfaat bagi waraga korbaan semeru,” pungkasnya.

Disela penyerahan bantuan, mantan kepala UPP Brondong itu juga menyempatkan berkomunikasi langsung dengan para korban bencana erupsi gunung semeru. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE