Home » Umum » Perhubungan » Dr. Chris Kuntadi Akui Layanan Nataru Tanjung Perak Bisa Jadi Contoh Pelabuhan Lain
Staf Ahli Menteri Bidang Logistik, Multimoda dan Keselamatan Perhubungan, Menhub Dr. Chris Kuntadi saat melihat layanan vaksinasi bagi calon penumpang kapal, Senin (27/12/2021).

Dr. Chris Kuntadi Akui Layanan Nataru Tanjung Perak Bisa Jadi Contoh Pelabuhan Lain

Sebarkan

titikomapost.com, SURABAYA – Staf Ahli Menteri Bidang Logistik, Multimoda dan Keselamatan Perhubungan, Menhub Dr. Chris Kuntadi beserta lakukan monitoring penyelenggaraan angkutan Nataru 2021 / 2022 di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada Senin (27/12/2021).

Dalam tinjauan tersebut, Cris Kuntadi memastikan pengetatan protokol kesehatan di masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021/2022 di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak diterapkan dengan baik di lapangan.

Kunjungan kerja tersebut, Cris Kuntadi disambut oleh CEO Regional Jawa Timur Regional 3 PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Onny Djayus, GM Jamrud Regional 3 PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Made Rusli Suniajaya, Division Head Operasi Regional 3 PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Johanes Wahyu Hertanto, dan Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak Yefri Meidison, dan Kabid Lala Nanang Afandi, Yefri Meidison serta Kabid P3 Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Yuniarso, Kabidlala Obertempat di Ruang VIP Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak.

Staf Ahli Menteri Bidang Logistik, Multimoda dan Keselamatan Perhubungan, Menhub Dr. Chris Kuntadi meninjau langsung terminal penumpang kapal Gapura Surya Nusantara (GSN).

Dr. Cris mengatakan, bahwa Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak telah menerapkan protokol kesehatan selama Nataru 2021 / 2022, terlihat adanya Posko Terpadu Nataru dan Covid-19, pengamanan dan pelayanan vaksinasi serta tes antigen untuk melayani calon penumpang yang belum melakukan vaksin dosis lengkap dan untuk melakukan pengecekan secara acak.

Penyelenggaraan angkutan Nataru 2021 / 2022 di Pelabuhan Tanjung Perak ini menjadi penting untuk menekan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Surabaya dan Jawa Timur melalui moda transportasi laut.

“Di sini kolaborasi antara pemerintah provinsi / kota, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Polres Pelabuhan, dan unsur terkait lainnya telah berjalan dengan baik. Penanganan mobilitas dan prokes seperti di Pelabuhan Tanjung Perak semoga bisa menjadi contoh yang baik bagi pelabuhan lainnya,” ujar Cris sembari berkeliling.

Disamping itu, Cris Kuntadi meminta agar sistem pelayanan dan prosedur pada penyelenggaran Nataru 2021 / 2022 di Pelabuhan Tanjung Perak ini harus terarah dan terukur. Beliau juga berpesan agar para petugas yang tergabung dalam Posko Nataru 2021 / 2022 juga menjaga kesehatan masing-masing. Harapannya seluruh pihak pengelola pelabuhan dapat melayani kebutuhan calon penumpang kapal selama libur Nataru 2021 / 2022 agar terjaga loyalitas para calon penumpang terhadap PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional Jawa Timur selaku pengelola dan penyedia jasa pelabuhan.

CEO Regional Jawa Timur Regional 3 PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Onny Djayus menjelaskan, bahwa saat ini Pelabuhan Tanjung Perak telah mengalami lonjakan arus penumpang sekitar 1,2 persen pada momentum libur Natal dan tahun baru 2021/ 2022 yang disebabkan karena tidak adanya penyekatan pada libur nataru tahun ini, namun merupakan langkah yang baik karena pelabuhan sebagai pintu gerbang merupakan suatu problem yang harus kami tangani dengan baik. (RG/hum)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Sebarkan
x

Check Also

Kantongi Ijin PT Pelabuhan Indonesia Maspion Bulan Depan Mulai Layani Pemanduan dan Penundaan Kapal di APBS

Sebarkan     titikomapost.com, GRESIK – Badan Usaha ...