Home » Umum » Ekbis » PT Pelabuhan Indonesia Sediakan Gerai Gratis Untuk UMKM Binaan
CEO Sub Regional Jatim PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Onny Djayus (kiri bawah) saat meresmikan Gerai UMKM, Senin (24/1/2022).

PT Pelabuhan Indonesia Sediakan Gerai Gratis Untuk UMKM Binaan

Sebarkan

titikomapost.com, SURABAYA – Wujudkan kepedulian guna mendukung pertumbuhan usaha mikro kecil menengah (UMKM ),  khususnya binaan  PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Jawa Timur, Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  tersebut memberikan bantuan berupa Gerai UMKM  diwilayah kerjanya, dengan harapan  nantinya dalam gerai tersebut para UMKM bisa memasarkan produk mereka secara gratis.

Ini merupakan salah satu upaya pemberdayaan UMKM melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Pelindo, Sedikitnya ada 10 pengusaha UMKM dengan berbagai produk rumahan mulai dari makanan, pakaian hingga aksesoris mendapat fasilitas gratis ditempat tersebut.

CEO Sub Regional Jatim Onny Djayus dalam kesempatannya menyebut nantinya akan semakin banyak UMKM yang bisa memasarkan produknya di tempat ini, dia juga mengajak seluruh keluarga Pelindo khususnya pegawai Pelindo Sub Regional jatim untuk turut mensukseskan usaha UMKM dengan membeli produk-produk mereka.

“Ini merupakan salah satu upaya kita membantu saudara kita yang bergerak di UMKM melalui program TJSL kita, nantinya ini akan banyak lagi yang bisa berjualan disini dan saya mengajak seluruh pegawai untuk ikut meramaikan gerai ini” kata Onny saat  peresmian gerai UMKM   di area kantor Sub Regional Jatim.

Khusnan salah satu pengusaha UMKM susu perah dalam kemasan yang produknya dipasarkan dalam gerai UMKM Pelindo menyebut dirinya sangat terbantu, menurutnya gerai UMKM seperti yang dihadirkan Pelindo ini bisa mengurangi beban sewa lahan atau toko yang cukup besar.

“Tentunya senang sekali bisa dapat lokasi jualan gratis kita tinggal naruh barang saja, sudah ada yang jaga juga jadi lumayan ga keluar banyak uang buat sewa tempat, selain itu saya bisa menambah jaringan pemasaran produk saya” Pungkas Khusnan.

Dalam rangka mendukung promosi produk-produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) mitra binaan secara terpadu, melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Jawa Timur menyalurkan bantuan pinjaman modal sebanyak 3,2Milyar Rupiah bagi 464 orang mitra binaan. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Sebarkan
x

Check Also

Terganjal Aturan 739 Sapi Dari NTT Tak Bisa Bongkar di Tanjung Perak

Sebarkan     titikomapost.com, SURABAYA – Gara-gara dianggap ...