Anggota DPRD Kota Surabaya Buleks Kepincut Slogan AWS

42
Politisi PDI Perjuangan, Budi Leksono (Buleks) saat di wawancarai wartawan usai ikuti pembukaan Rapat Kerja (Raker) ke 1 Aliansi Wartawan Surabaya (AWS) yang diselenggarakan di ruang Tanjung Emas Gedung Sub Regional Jawa PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Sabtu (19/3/2022).

AWS BENGKEL KREATIF WARTAWAN BERAKHLAK, PROFESIONAL dan BERWIBAWA

titikomapost.com, SURABAYA – Politisi PDI Perjuangan, Budi Leksono (Buleks) mengharap rapat kerja (Raker) pertama Aliansi Wartawan Surabaya (AWS) menghasilkan program yang luar biasa, utamanya berita yang di update bisa diterima masyarakat secara profesional. Hal itu disampaikannya saat diundang dalam pembukaan raker yang digelar di Ruang Tanjung Emas Gedung sub Regional Jawa PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Surabaya,  Sabtu (19/3/2022).

“Programnya (AWS) benar benar bisa diterima kawan kawan semua dan sudah menjadi suatu bagian, satu bagan yang sudah tidak bisa terpecah-pecah.” tutur Buleks usai mengikuti pembukaan raker AWS.

Para undangan foto bersama seusai pembukaan Raker AWS.

Bahkan, Buleks sapaan akrab laki-laki berambut sedikit gondrong berkaca mata kepincut (tertarik.jawa) dan takjub dengan motto atau slogan AWS yang sangat luar biasa itu sebagai bengkel kreatif wartawan yang ingin mencetak pewarta yang berakhlak, profesional dan berwibawa. Kendati begitu, Buleks berharap motto tersebut bisa diterima dan dipahami oleh semua kalangan.

“Kita (beraharap slogon itu) bisa diterima oleh berbagai kalangan atau masyarakat, bukan ditakuti tetapi sudah diterima dengan sebuah kebahagiaan.” Ucapnya.

Baca Juga  Pastikan Kelancaran Arus Balik, Jasa Raharja, Kemenko PMK, Kemenhub, dan Korlantas Polri Tinjau Pelabuhan Panjang dan Bakauheni

Maka, Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya tersebut meminta, AWS bisa mengambil peran dalam setiap usulan yang membangun atau memberikan bentuk pengawalan sehingga rasa keadilan bisa tersampaikan kepada masyaraka seperti program lensa kecamatan yang digagasnya.

“Apalagi mengenai lensa kecamatan, ini tentunya saya sangat mengapresiasi, sehingga bisa melihat, menata program yang jalan di kecamatan, kita bisa melihat sentra sentra yang ada sekarang harus bisa diaktifkan, baik sarana olah raga, ini juga butuh pengawalan.” Tandas Bukeks.

Anggota AWS foto bersama Kabid Informasi Publik Kominfo Jatim, Samsuri.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Informasi Publik Kominfo Jawa Timur, Samsuri yang hadir newakili Kepaala Dinas menyambut baik hadirnya aliansi wartawan surabaya ini. Dirinya berharap AWS bisa mengambil peran di masyarakat dengan memberi informasi yang membangun untuk percepatan pemulihan perekonomian dalam masa pandemi.

“Kami siap bersinergi dengan AWS dalam sebuah program-program yang membangun. Untuk itu, kami menunggu kehadirannya,” katanya.

Sementara itu, CEO Sub Regional Jawa PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang diberi penghargaan membuka raker AWS yang diwakili Manager SDM dan  umum Sub Regional Jawa Nugroho Kristanto mengatakan, langkah AWS memulai dari diri mereka membentuk anggotanya menjadi wartawan yang berakhlak, profesional, dan berwibawa adalah suatu hal yang luar biasa. Pasalnya, selama yang saya tahu tak sedikit akibat ulah segelintir oknum wartawan mencoreng kartabat profesi yang mulia ini.

Baca Juga  Korwil UPT Ditjen Hubla Jawa Timur Bersama KUPP Kelas III Sapudi Kawal Arus balik Santri Sapudi

“Di lapangan masih ada sering saya jumpai karakter wartawan yang kurang profesional. Terkesan mereka “Bodrek” itu yang harus digempur, diperangi yang hadir memberi kesan kurang baik sehingga bila AWS bisa menjawab semua itu maka itu sangat luar biasa sebagai lanngkah membangun citra baik wartawan di mata masyarakat,” ungkap Nugroho.

Bagi kami, lanjut Nugroho, wartawan adalah mitra yang dapat menunjang program-program baik yang digagas maupun yang di jalankan oleh badan usaha seperti Pelabuhan Indonesia.

“Pemberitaan yang benar sesuai data dan realitas yang ada, dan tidak hanya sekedar copy paste itu sih intinya yang bisa menjadikan wartawan itu profesional dan berwibawa,” pungkasnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE