Bangun Integritas ” Laki-laki Panas ” Bakar Semangat Insan KSOP Gresik

416
Bangun Integritas
Foto bersama Kepala KSOP Kelas II Gresik, Hotman Siagian (tengah kanan) bersama pendahulunya Capt. Roni Fahmi (tengah kiri) diapit pimpinan instansi terkait dalam acara serah terima jabatan di Gredik, Kamis (26/1/2023).

titikomapost.com, GRESIK – Di dapuk sebagai Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Gresik, Hotman Siagian bertekad dibawah kepemimpinannya meningkatkan intregritas pelayanan dengan memberi kemudahan perizinan, mempercepat serta transparan dalam melayani masyarakat maritim di wilayah Gresik.

Hal itu disampaikan kepada awak media sebagai komitmennya atas amanah yang diterimanya dari Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan disela acara serah terima jabatan dari pejabat lama Capt. Roni Fahmi kepada dirinya di Hotel Sapta Nawa, Kamis (26/1/2023).

”Sesuai amanat pimpinan, layanan seluruh perizinan di tingkatkan lebih cepat, lebih mudah dan transparan
bekerja dengan hati melayani masyarakat maritim di Kabupaten Gresik,” katanya.

Semangat itu tercermin dari namanya yang bila diartikan ke dalam bahasa Inggris mempunyai Filosofi semangat kuat membara dalam setiap aksinya serta mampu memberi penghangat bagi dinginya integritas jajaran KSOP Gresik yang dipimpinnya.

“Ndan, maaf…nama komandan jika dipenggal Hot Man bila dibahasakan bahasa inggris artinya ‘ Laki-laki panas ‘. Filosofinya Panas membara semangat kerjanya,” ucap wartawan titikomapost.com melontarkan candaan yang diamini Hotman di dampingi istrinya seraya tersenyum atas kelucuan yang diucap awak media.

Baca Juga  Srikandi Senator Jatim, Lia Istifahma Apresiasi Kiprah Ketua DPD RI
Bangun Integritas " Laki-laki Panas " Bakar Semangat Insan KSOP Gresik
Foto bersama Kepala KSOP Kelas II Gresik Hotman Siagian dan istri (kanan) bersama pejabat lama Capt. Roni Fahmi dan istri pada acara serah terima jabatan, Kamis (26/1/2023).

Hotman menegaskan bahwa dirinya dalam menakhodai KSOP Gresik akan terus bersinergi dan membangun komunikasi dengan seluruh stakeholder seluruh insan maritim sebagai upaya melanjutkan apa yang telah dibangun, dan dilakukan oleh pendahulunya.

”Kami akan bersinergi dengan Pemda,  dan semua pengguna jasa terkait baik pimpinan BUP, Tersus, TUKS, perusahaan pelayaran, perusahaan bongkar muat, keagenan kapal, JPT dan semua asosiasi kepelabuhan di Gresik,” tegasnya.

Pihaknya juga minta doa dan dukungan agar kedepan mampu mengemban tugas dengan baik, dan mengajak  bekerjasama untuk meningkatkan logistik dan peningkatkan  ekonomi di Kabupaten Gresik. Keyakinan itu bukan tampa dasar, pasalnya jabatan Kasi Lalu Lintas Laut KSOP Kelas II Gresik di era 2019 pernah di sandangnya

“Sedikit banyak kami sudah bisa memetakan kondisi lapangan wilayah kerja KSOP Gresik. Tinggal kebersamaan dari jajaran dan dukungan seluruh stakeholder yang akan mampu menjawab semuanya,” sebut laki-laki panas sapa wartawan kepada Hotman berkelakar menyebut namanya diartikan kedalam bahasa inggris.

Guna mendukung tercapainya misi dalam memantapkan wajah KSOP Gresik di mata masyarakat, mantan Kepala UPP Kelas II Tanjung Redep itu mengaku akan membangun pola-pola strategi kerja, baik secara langsung turun lapangan melakukan pemetaan hingga melakukan evaluasi. Sehingga yang belum baik akan ditingkatkan.

Baca Juga  Dirut Jasa Raharja Hadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2024

“Kami akan turun langsung baik disisi perairan maupun sisi darat untuk melihat faktor-faktor yang menjadi kendala akan kita evaluasi ditingkatkan bersama pejabat struktural KSOP Gresik,” pungkasnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE