BUMN Gelar “Pelindo Mengajar” di Sekolah-sekolah

405
Kegiatan Pelindo Mengajar dalam rangka bakti BUM di SMA Barunawati Surabaya, Rabu (22/2/2023).

titikomapost.com, SURABAYA -Pelindo Sub Regioal Jawa mengadakan kegiatan “Pelindo Mengajar” di SMA Barunawati Surabaya dalam rangka kegiatan Bakti BUMN, yang dilakukan langsung oleh General Manager Pelabuhan Kalimas dan Terminal Gapura Surya Nusantara (GSN) Dhany Rachmad Agustian dengan materi tentang ilmu-ilmu Kepelabuhanan, Hard skil dan Soft skil yang di perlukan dalam pekerjaan dan pengenalan Core Values AKHLAK pada BUMN pada hari, Rabu (22/2/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh 150 siswa-siswi Sekolah Menengah Atas tersebut didasari pada komitmen BUMN dalam menjalankan kegiatan yang  memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, edukasi, lingkungan, hukum dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah dan terukur dampaknya bagi masyarakat luas.

“Selama kalian berwawasan luas, memahami apa yang kalian inginkan dan menguasai skil-skil yang mendukung kalian, tidak perlu takut atau ragu lagi dari sekolah manapun kalian” tutur General Manager Pelabuhan Kalimas dan Terminal Gapura Surya Nusantara (GSN) Dhany yang juga Alumni siswa Barunawati, Surabaya, Rabu (22/2/2023).

Pada kegiatan tersebut PT Pelindo Sub Regioal Jawa melalui program TJSL BUMN turut serta menyalurkan bantuan alat-alat pendidikan berupa 4 unit Laptop guna keperluan proses belajar mengajar di sekolah dan 2 unnit Tablet Android untuk siswa-siswi berprestasi dan hadiah pemenang lomba pembuatan konten medsos terbaik. Sumbangan fasilitas tersebut langsung di terima oleh Dian Rahmawati, S.Psi selaku Kepala Sekolah SMA Barunawati Surabaya.

Baca Juga  Pelindo Hidupkan Program JASTIP  di Pelabuhan Tanjung Perak

Selain memberikan materi tentang Kepelabuhanan dan Core Values BUMN, Dhany juga memberikan Motivasi, Tips dan Trik agar siswa dan siswi yang nantinya akan memasuki dunia kerja atau menempuh pendidikan yang lebih tinggih lagi mampu bersaing dan menjadi generasi penerus BUMN yang memiliki wawasan luas dan memahami makna Core Values dalam BUMN.

Menambahkan, Deputi Manajer Umum dan Humas Pelindo Sub Regional Jawa Rendy Fendy mengatakan, pelindo mengajar ini tidak hanya dilakukan di satu sekolahan saja, namun dilakukan diberbagai sekolahan baik srkolah negeri mauoun swasta yang ada di lingkungan kerja Pelindo di seluruh Indonesia.

“Kalau di SMA Barunawati yang sekarang dilakukan oleh GM Kalimas dan terminal GSN itu karena beliau almuni siswa dari sekolah itu. Biasanya pejabat itu mengajar akan kembali ke sekolahnya masing-masing dahulu,” pungkasnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE