Solidnya Bejaner Bukber Jadi Ajang Silaturahmi

464
Bejaner alumni P3B/PIP Semarang saat foto bersama pada acara bukber di Surabaya, Rabu (19/4/2023).

titikomapost.com, SURABAYA – Kuatnya ikatan alumni dari Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang yang sebelumnya bernama BPLP yang berawal dari P3B tampak dari wajah-wajah Bejaner sapaan akrab sekolah ilmu pelayaran besutan BPSDM Kementerian Perhubungan yang meluangkan waktu berkumpul di moment buka puasa bersama di salah satu rumah makan di Surabaya, Rabu (19/4/2023).

Capt. Dewa Sekjen Alumni PIP Semarang sapaan salah satu alumni PIP Semarang angkatan 11 mengatakan, kegiatan kumpul-kumpul itu merupakan budaya turun temurun keluarga besar alumni untuk menjalin ikatan persaudaraan sesama Bejaner yang ada di seluruh Nusantara.

“Kali ini teman-teman yang ada di Surabaya saling sapa yang kemudian terwujud acara sederhana tapi sangat kental nuansa kekeluargaannya baik alumni yang sepuh sampai yunior yang masih taruna hadir pada hari ini,” ujar Kolonel TNI (Purn) I Dewa Putu GS disela bukber Bejaner di Surabaya, Rabu (19/4/2023).

Tak hanya moment bukber, kowko kowko kerap kita lakukan bila hasil komunikasi sesama bejaner konek yang kemudian merapat ke suatu tempat yang menjadi titik kumpul.

Baca Juga  Pelindo Hidupkan Program JASTIP  di Pelabuhan Tanjung Perak

“Kebersamaan itu selalu kita jaga meski lintas profesi darì yang senior hingga cadet yang sedang berada di tempat suatu tempat yang sama,” ungkapnya.

Senada, Hendra Wijayanto angkatan 34 mengaku tali persaudaraan antara alumni yang satu dengan yang lain secara naluri sudah terbentuk dari dalam lembaga saat menjadi Taruna sehingga tak sulit untuk menggerakkan mereka untuk berkumpul.

“Biasanya acara semacam ini kumpul-kumpul itu bila masing-masing ada waktu senggang di luar dinas maupun pekerjaan masing-masing. Bagi yang berlayar biasanya saat mereka sedang di darat di sela kegiatan bongkar muat di pelabuhan atau docking,” kata Hendra.

Suasana jelang lebaran yang hanya menghitung hari ini begitu dimanfaatkan untuk dapat bertatap muka dengan sesama alumni yang bertepatan juga dengan mulainya awal libur dari pekerjaan masing-masing.

“Mumpung puasa masih ada dan juga ada waktu sela jelang lebaran kita sempatkan buka puasa bersama (bukber) itung-itung pemanasan untuk nanti ajang silaturahim pasca lebaran Idul Fitri sekira tanggal 6 bulan depan,” pungkasnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE