Jasa Raharja Mengajar,  Personal Branding: Dilirik HRD Lewat CV dan Job Interview

33
Kegiatan jasa raharja mengajar di kampus ITS Surabaya.

titikomapost.com, SURABAYA – PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur melaksanakan kegiatan Jasa Raharja Mengajar di lingkungan Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dengan tema “Personal Branding: Dilirik HRD Lewat CV dan Job Interview” yang diikuti 100 mahasiswa, Senin (9/10/2023).

Kepala Bagian Asuransi PT Jasa Raharja, Soleh sebagai narasumber memberikan pembekalan tentang pembuatan CV, teknik wawancara, dan teknik presentasi kepada para mahasiswa semester akhir yang akan menempuh wisuda

“Selain itu, juga diberikan sosialisasi tentang tugas pokok dan fungsi dari Jasa Raharja,” katanya.

Jasa Raharja sebagai asuransi sosial, memiliki tanggung jawab untuk mengelola dana pertanggungan penumpang dan dana kecelakaan lalu lintas jalan sebagaimana yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 33 dan Undang-Undang Nomor 34 tahun 1964. Sesuai dengan kedua Undang-undang tersebut, Jasa Raharja memberikan santunan kepada korban kecelakaan yang meninggal dunia, cacat tetap, dan luka-luka sebagai akibat kecelakaan alat angkutan lalu lintas jalan baik di darat, laut, maupun udara.

“Santunan tersebut berasal dari dana luran Wajib yang dikutip melalui tiket angkutan umum dan dana Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dibayarkan masyarakat setiap tahunnya di kantor Bersama Samsat,” paparnya.

Baca Juga  Gresik Bersama Sembilan Pelabuhan Lain Sandang Raport Hijau B-15 Stranas PK

Soleh menambahkan, kegiatan Jasa Raharja Mengajar ini adalah merupakan salah satu bentuk Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Jasa Raharja kepada masyarakat.

“Khususnya kepada Mahasiswa karena pada usia tersebut banyak yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas serta untuk meningkatkan kerjasama kepada Universitas/Institut yang telah melakukan kerja sama,” jelasnya.

Disamping itu, sebagai bentuk dukungan dari anak perusahaan, PT Jasaraharja Putera juga memberikan materi terkait produk asuransi anak didik kepada para mahasiswa.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Bapak Nurhasan selaku Kepala Bagian Pelayanan Kemahasiswaan ITS yang memberikan suport terhadap kegiatan ini. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE