Tim SAR Perpanjang Pencarian 8 ABK  KM Vision Global

121
Tim SAR Perpanjang Pencarian 8 ABK KM Vision Global
Kapal patroli Tim SAR Perpanjang Pencarian 8 ABK KM Vision Global yang tenggelam.

titikomapost.com, SURABAYA – Kantor SAR Surabaya memperpanjang masa pencarian 8 orang ABK KM Vision Global. BASARNAS beserta unsur SAR gabungan kembali melakukan pencarian di perairan laut sekitar pulau Sepanjang, kabupaten Sumenep, pada Rabu (27/12/2023).

Kepala Kantor SAR Surabaya, Muhamad Hariyadi sekaligus sebagai SMC dalam operasi SAR ini mengatakan, berdasarkan persetujuan dari Kepala BASARNAS selaku SC (SAR Coordinator), masa pencarian terhadap 8 orang ABK KM Vision Global diperpanjang selama tiga hari kedepan, hingga Jumat (29/12/2023).

“Area pencarian RB 220 BASARNAS Mataram difokuskan di perairan laut utara pulau bali, dengan luas sekitar 125 mil laut persegi. Penyisiran dilakukan secara paralel, dengan jarak antar lintasan sekitar 1,5 mil laut,” ujarnya.

Sebelumnya pada pencarian hari ketujuh, Selasa (26/12/2023), RB 220 BASARNAS Mataram menemukan sekoci milik KM Vision Global terapung tanpa penumpang di perairan yang berjarak sekitar 4 mil laut di timur desa Kubu, kecamatan Kubu, kabupaten Karangasem, Bali.

“Disela pencarian laut dilakukan, pemapelan kejadian ini juga tetap dilakukan. Pemapelan tidak hanya dilakukan dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, namun juga dengan kapal-kapal yang berlayar di sekitar lokasi pencarian,” kata Hariyadi.

Baca Juga  Jasa Raharja Probolinggo Lakukan Intensifikasi dan Collection Rate Pajak Ranmor serta Koordinasi Dengan RS Djatiroto Lumajang

Hariyadi menjelaskan, langkah pemapelan ini tetap dilakukan untuk mengoptimalkan proses pencarian.

“Jika ada yang menemukan keberadaan 8 ABK KM Vision Global, maka diharapkan untuk memberikan bantuan evakuasi dan menginformasikannya kepada petugas terkait,” imbuhnya.

Adapun pihak-pihak yang terlibat selama masa perpanjangan pencarian ini, diantaranya tim RB 220 BASARNAS Mataram, Pos SAR Bima, KN Grantin KPLP, Syahbandar Pelabuhan Bima, nelayan sekitar dan unsur SAR lainnya.

Sedang, data anak buah kapal yang berjumlah  8 orang tang belum diketemykan yaitu:

1. Capt. Musnawi Chaeruddin (Nakhoda)

2. Musliadi                                  (Mualim I)

3. Wira Prasetya.                       (Mualim II)

4. Haryono.                                 (KKM)

5. Sugeng Sugiarto.                  (Masunis I)

6. Paisal.                                     (Koky)

Baca Juga  Jasa Raharja Pastikan Keterjaminan Seluruh Korban Avanza vs Truk di Pasuruan

7. Delpi.                            (Operator Genser)

8. Yodi.                                        (Cadet Deck)

Hingga berita ini dikabarkan, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian delapan orang ABK kapal Global Vision dengan memperhatikan dinamika kondisi cuaca di lokasi pencarian. (RG/HMS)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE