Jasa Raharja Serahkan Buku Pelajaran Berlalu Lintas Kepada Dunia Pendidikan Jawa Timur

34

titikomapost.com, SURABAYA – Dengan semangat membangun budaya sadar keselamatan, Jasa Raharja dan Korlantas Polri kembali menggelar kegiatan Diseminasi Model Integrasi Pendidikan Lalu Lintas, dan sekaligus menyerahkan buku pelajaran berlalu lintas kepada 300 guru se-Jawa Timur di Hotel Bumi Surabaya, Kamis (01/02/2024).

Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja, Munadi Herlambang menyebut bahwa dengan kegiatan Diseminasi Model Integrasi Pendidikan Lalu Lintas yang disampaikan kepada para guru ini akan memperkuat peran tenaga pengajar dalam memberikan pemahaman kepada anak didik karena sekarang pendidikan lalu lintas telah masuk dalam kurikulum merdeka belajar.

“Materinya yang sederhana dan mudah dipahami akan mempermudah guru dan tenaga pengajar lainnya dalam proses belajar mengajar,” ujarnya di acara kegiatan Diseminasi Model Integrasi Pendidikan Lalu Lintas di Surabaya, pada Kamis (01/02/2024).

Menurut Munadi, ini adalah komitmen Jasa Raharja dalam menjalankan upaya teknis keselamatan yang berkelanjutan, kami berharap anak didik yang ada saat ini menjadi agent of change yang bisa membawa pesan keselamatan kepada masyarakat disekitarnya.

Baca Juga  Hore.. Seru Anak-anak Saat Berlomba Dalam Pelayaran Bersama KM. Dharma Rucitra VIII

“Berawal dari bangku sekolah kita bentuk karakter generasi muda untuk mengutamakan keselamatan agar lahir generasi terbaik yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan,” katanya.

Dalam kegiatan penyerahan buku tersebut hadir kurang lebih 300 tenaga pengajar dari seluruh wilayah Jawa Timur beserta dengan jajaran Kasat Lantas dari masing-masing wilayah Kota dan Kabupaten. Dirkamsel Korlantas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Bakharuddin Muhammad Syah, S.H., S.I.K., M.Si. memberikan pesan kepada seluruh tenaga pengajar yang hadir.

“Sebagai pengajar kita memiliki tugas untuk memastikan bahwa anak didik kita selain memiliki kecerdasan akademik juta memiliki etika, salah satunya etika ketika berkendara. Pendidikan lalu lintas ini akan membawa perubahan besar karena kita akan merubah kebiasaan satu generasi, dan perubahan itu akan berdampak pada seluruh aspek dalam kehidupan bermasyarakat,” tutur Bakharuddin.

Selain kegiatan penyerahan buku dalam kegiatan tersebut juga tenaga pengajar mendapatkan pengantar langsung dari para ahli untuk menyampaikan materi Pendidikan Lalu Lintas dalam proses belajar mengajar serta diberikan kesempatan untuk dapat berdiskusi mengenai permasalahan teknis di masing-masing wilayah. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE