Jasa Raharja Dalam Barisan Bersama Dishub Berangkatkan Mudik Gratis Ke Pelbagai Kota di Jatim

55
Jasa Raharja Dalam Barisan Bersama Dishub Berangkatkan Mudik Gratis Ke Pelbagai Kota di Jatim
Tampak, PJ Gubenur Jatim, Adhi Karyono didampingi, Kadishub Jatim, Nyono, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Jatim, Tamrin Silalahi, dan beberapa stakeholder saat melepas Bus Mudik gratis di depan Kantor Dishub jalan Ahmad Yani, Ahad (7/4/2024)

titikomapost.com, SURABAYA – Hari ini, Ahad tanggal 7 April 2024 bertempat di Frontage Road Jl. A.Yani 268 Depan Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur bersama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur memberangkatkan pemudik pada Program Mudik Bareng Gratis bagi masyarakat Jawa Timur, yang dihadiri PJ. Gubenur, Kepala Cabang Jasa Raharja Cabang utama Jawa, Kepala Dinas Perhubungan Prov. Jawa Timur, Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur dan Forkopimda Jawa Timur.

Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur dan Dinas Perhubungan  Prov. Jawa Timur menyiapkan 96 Bus, 3.835 kuota penumpang dengan tujuan mudik ke 17 rute, Madiun, Magetan, Ponorogo, Nganjuk (via Arteri), Tulungagung, Blitar (via Pare), Trenggalek, Bondowoso, Pacitan, Jember, Malang – Bilitar, Banyuwangi (via Jember), Banyuwangi (via Sitoubondo), Ngawi, Tuban Sumenep dan Bojonegoro.

Jasa Raharja dalam hal ini berkontribusi sebanyak 10 unit Bus dengan 480 orang penumpang, dengan tujuan mudik  Ngawi  4 bus, Tulungagung  3 bus, Ponorogo 3 bus.

Baca Juga  Tim Samsat Jombang Ajak Masyarakat Bayar Pajak Kendaraan Lewat Aplikasi Fastpay

Kepala Cabang Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur, Tamrin Silalahi menilai program mudik bereng dilakukan sebagai langkah strategis Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur untuk memitigasi risiko kecelakaan lalu lintas bagi pemudik. Dengan program mudik bareng tersebut dapat mengalihkan pemudik pengguna kendaraan roda dua ke moda angkutan yang lebih aman dan nyaman.

“Harapannya, dengan program mudik bareng gratis 2024, perjalanan mudik masyarakat menjadi aman, nyaman dan penuh berkah,” Ungkapnya.

Tamrin menyampaikan juga sebagai bentuk tanggungjawab kami dalam melayani korban kecelakaan lalu lintas, dan sebagai salah satu manfaat utama atas pembayaran SWDKLLJ yang masuk dalam komponen pajak kendaraan bermotor yang setiap tahun hadirin semua bayarkan, Jasa Raharja dalam periode PAM Lebaran 2024 ini turut berpartisipasi aktif dengan poin kesiagaan sebagai berikut :

– Kesiagaan petugas Jasa Raharja di seluruh 38 kab dan kota di Jawa Timur, dimana terdapat 1 Kantor Cabang, 8 Kantor Perwakilan, 8 Kantor Pelayanan dan 47 Kantor samsat.
– Koordinasi aktif dengan seluruh 338 Rumah Sakit, serta melakukan kunjungan, monitor, dan penjaminan atas korban selama 24 jam pada periode PAM Lebaran.
– Pemasangan 300 spanduk pesan keselamatan di titik strategis rawan kecelakaan lalu lintas.
– Kolaborasi bersama stakeholders untuk standby dan kunjungan di posko pelayanan terpadu.
– Melaksanakan kunjungan dan aksi simpatik dengan menyalurkan dukungan logistik ke posko.
– Tetap aktif melaksanakan penyerahan pelayanan santunan pada masa libur dan cuti lebaran 2024.
– Layanan pengobatan gratis kepada Masyarakat dan pengemudi di Terminal atau titik keramaian pemudik, serta malaksanakan mobile pemantauan data laka online, koordinasi lintas stakeholder, dan laporan situasi arus lalu lintas yang up to date.

Baca Juga  Samsat Pamekasan Gelar Operasi Gabungan Edukasi Masyarakat Tertib dan Taat Pajak

Sedang. Kepala Dinas Perhubungan (Dushub) Jawa Timur, Nyono menjelaskan, program mudik gratis ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat pengguna pada ekonomi bawah yang melakukan perjalanan mudik pada masa angkutan lebaran tahin 2024.

“Sekaligus bentuk kepedulian pemerintah jawa timur yang menjalankan tusi sebagai pelayan masyarakat,” ujar Nyono dalam sambutannya.

Selain itu, lanjut Nyono, juga untuk membantu mengurai konsentrasi penumpukan penumpang di terminal utama, terutama di Terminal Purabaya Surabaya.

“Menekan pengunaan sepeda motor untuk digunakan mudik, dan meminimalisir terjadinya kecelakaan sepeda motor yaang memang cukup tinggi,” pungkasnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE