Resmikan Dermaga 180 Multipurpuse Pelindo Bebaskan Pelabuhan Gresik Dari Antrian Kapal

145
Saat peresmian dermaga 180 multipurpuse pelabuhan Gresik dilakukan oleh Ardhy Wahyu Basuki selaku Regional Head 3 PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Selasa (7/12/2021).

titikomapost.com, GRESIK – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3 meresmikan dermaga 180 Multipurpose II pelabuhan Gresik sebagai upaya mempersempit antrian kapal yang hendak sandar.

Ardhy Wahyu Basuki selaku Regional Head 3 PT Pelabuhan Indonesia (Persero) mengatakan, kami mempercepat pembanguan Dermaga 180 Multipurpose II agar segera beraktivitas untuk sandar atau tambat kapal dan tongkang. Sesuai dengan visi kami yang menjadi pemimpin ekosistem maritime terintegrasi dan berkelas dunia.

“Untuk meraih peluang bisnis agar Pelabuhan Gresik menjadi lebih baik dan tentunya berpengaruh dengan pertumbuhan ekonomi di sekitar wilayah sini,” katanya disela meresmikaan dan penyerahan  dermaga 180 multipurpose II pelabuhan Gresik kepada KSOP Gresik yang didampingi, Capt. Onny Djayus CEO Regional Jatim PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Zevy Wandono Diargo General Manager Pelabuhan Gresik dan Suncoko perwakilan Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Kelas II Gresik

Dari kanan Capt. Onny Djayus CEO Regional Jatim PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Zevy Wandono Diargo General Manager Pelabuhan Gresik dan Suncoko perwakilan Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Kelas II Gresik saat penyerahan dermaga 180 multipurpuse pelabuhan Gresik.

Suncoko yang mewakili Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Kelas II Gresik mengagakan, dengan hadirnya derma baru ini sangta berdampak pada dukunvan pertumbuhan ekonomi di Gresik seiring semakin cepatnya bongkat muat barang di pelabuhan.

Baca Juga  Korwil UPT Ditjen Hubla Jawa Timur Bersama KUPP Kelas III Sapudi Kawal Arus balik Santri Sapudi

“Dermaga 180 Multipurpose II mampu memfasilitasi sandar atau tambat kapal atau tongkang dengan ukuran maksimum 3000 DWT (deadweight tonnage) sehingga akan mengurangi antrian, kegiatan bongkar muat pun cepat, jelas berpengaruh tingkat perekonomian,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Zevy Wandono Diargo General Manager Pelabuhan Gresik mengungkapkan, dermaga 180 Multipurpose II digunakan untuk  kegiatan bongkar muat general cargo dan curah kering, dermaga tersebut merupakan pionir Pelabuhan Gresik yang mana dengan kinerja yang lebih cepat dan tentunya 24 jam 7 hari.

“Tidak hanya itu dermaga baru tersebut juga untuk mengurai antrian kapal yang berada dermaga 78, talud tegak sisi dalam dan dermaga 265,” pungkasnya.

Pada acara peresmian tersebut juga dihadiri DPC Pelra Gresik, DPC ALFI/ILFA Gresik, DPC ALFI/ILFA Gresik Kepala Kepolisian Sektor KP3 Gresik, Polairud Gresik serta para pengguna jasa. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE