Berjibaku, Unsur Maritim Kotabaru Karya Bakti

40
Suasana karya bakti yang di gelar unsur maritim Kotabaru di pelabuhan Stagen Pelindo III, Kotabaru, Kalimantan Selatan, Selasa (2/7/2019).

KOTABARU – Unsur maritim yang dimotori Lanal Kotabaru bersama-sama berjibaku lakukan Karya Bakti pembersihan dan pengecatan Dermaga pelabuhan Stagen Kotabaru, Kalimantan Selatan, Selasa (2/7/2019).

Komandan Lanal kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S, S.T mengatakan, melalui Kegiatan Karya Bakti diharapkan bisa menjalin Semangat Kebersamaan, Gotong Royong dan Rasa Kekeluargaan antar instansi Kemaritiman serta memperkokoh tali shilaturahmi yang baik dengan masyarakat sekitar.

“Kegiatan seperti ini akan berlanjut kedepanya dan dilaksanakan secara berkala di fasilitas umum yang berdekatan dengan perairan,” katanya dalam sambuta pada acara karya bakti di pelabuhan Stagen Kotabaru, Selasa (2/7/2019).

Untuk mengawali kegiatan karya bakti tersebut, Danlanal Kotabaru memimpin langsung apel bersama yang dilanjutkan dengan penyerahan alat kebersihan, pembagian sektor serta pelaksnaan karyabhati diantaranya pembersihan Dermaga, Pengecatan Bolder dan Berem Dermaga Pelindo III.

Terpisah, Kepala Kantor KSOP Kelas III Kitabaru-Batulucin, Capt. M. Hermawan, S.SIT. MM.MMar mengaku, sangat mendukung dan mengapresiasi ide yang dilakukan pihak Lanal Kotabaru sebagai upaya menjaga kekompakan. Sebagai bahasa komunikasi, kegiatan kaeya bakti yang kita lakukan bersama ini merupakan wujud dari kepedulian semua unsur maritim terhadap lingkungannya.

Baca Juga  Jasa Raharja, Kemenko PMK, Kemenhub, dan Korlantas Polri Gelar Evaluasi Mudik dan Persiapan Mudik Balik 2024

“Komunikasi itu bisa dibangun dari berbagai cara agar bisa kompak berjalan bagus. Yang jelas kita unsur mmaritim tetap solid,” ujarnya.

Seperti yang juga telah dilakukan sebelumnya, lanjut Hermawan, melalui Caffee Morning unsur maritim tentu akan mempermantap komunikasi antar instansi terkait dan stakeholder di Kotabaru sehingga setiap timbulnya persoalan khususnya masalah maritim dapat dikoordinasikan dengan baik.

“Manfaatnya sangat besar kami semua sehingga hal semacam ini agar tetap dipertahankan,” harapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S, S.T., GM Pelindo III Kotabaru Hardiyanto, Kabag Humas PT. AKR Bpk. Arif Hermansyah, Kapos KSOP Kotabaru bpk.Hariyono, Perwira Staf beserta anggota Lanal Kotabaru, Karyawan PT. Pelindo Kotabaru, Karyawan PT. AKR Kotabaru. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE