Employee Gathering Dirasakan Beri Dampak Positif Bagi Insan KSOP KBBL

77
Kepala KSOP Kotabaru-Batulicin (KBBL) Capt. M. Hermawan, S.Sut, M.M, MMar saat membuka acara Employee Gathering dilingkungannya.

BATULICIN – Dampak positif setelah dilaksanakannya kegiatan Employee Gathering dalam rangka membangun jiwa korsa para Pegawai ASN dan PPNPN serta untuk menjalin hubungan kerjasama yang baik dan bersinergi diantara para pegawai pada minggu lalu, itu dirasakan dan tampak terlihat dalam aktifitas keseharian para pegawai kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kotabaru-Batulicin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kotabara-Batulicin (KBBL) Capt. M. Hermawan,S.Sit, M.M, MMar mengatakan, program Eployee Gathering yang telah kita selenggarakan pada minggu lalu  memang memberikan dampak positif kepada pegawai dalam kesehariannya bertugas. Salah satu manfaat lainnya dari employee gathering adalah bahwa pegawai menjadi merasa sangat dihargai dan juga di apresiasi serta meningkatkan loyalitas dalam bekerja.

“Untuk sangat dirasakan manfaatnya sehingga memang langkah mengadakan employee gathering tentunya sudah sangat tepat untuk me refresh pegawai,” ujar Hermawan, Senin (16/12/2019).

Antusias para pegawai KSOP KBBL selama cara employee gathering.

Menurut Hermawan, langkah employee gathering itu sebagai pada prinsipnya sebagai refreshing pegawai. Dimana kejenuhan merupakan salah satu penyebab sulitnya para pegawai untuk berpikir kreatif, dan dengan membuat kegiatan yang relaks dan menyenangkan, organisasi dapat mengembalikan semangat para pegawai yang sebelumnya mungkin sempat terkikis akibat tekanan pekerjaan.

Baca Juga  Srikandi Senator Jatim, Lia Istifahma Apresiasi Kiprah Ketua DPD RI

“Mungkin rileks itu juga bisa diisi dengan membuat suatu permainan. Melalui permainan dapat menumbuhkan tim kerja yang solid sehingga saat nanti kembali ke kantor, pegawai bisa bekerja sama dengan rekan mereka dengan baik,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Hermawan, kegiatan semacam itu juga dapat mempererat hubungan antar pegawai. Para pekerja kreatif biasanya membutuhkan lingkungan nyaman, kondusif, dan sehat agar bisa menghasilkan ide-ide brilian. Hal tersebut tidak bisa terwujud jika hubungan karyawan di dalamnya tidak baik dan sering berselisih pendapat.

“Saya yakin, employee gathering itu merupakan win – win solution yang bisa lebih menguntungkan organisasi itu sendiri. Dengan mengadakan berbagai event yang melibatkan karyawan akan lebih memiliki pegawai yang loyal dan juga puas terhadap organisasi dimana mereka bekerja,” kata Hermawan.

Sehingga , organisasi  memandang kegiatan semacam itu akan sangat tepat untuk menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan dengan berbagai nuansa yang berbeda disetiap tahunnya. Bahkan, Hermawan meilihat, melalui employee gathering dapat pula membangun Chemistry atau hubungan kerja yang baik antar rekan kerja.

Baca Juga  Dirut Jasa Raharja Hadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2024

“Dengan adanya employee gathering ini diharapkan mampu untuk membatu membangun chemistry yang lebih kepada rekan kerja di kantor agar dalam melakukan pekerjaan mampu bekerja dengan maksimal dan juga saling support dan bantu,” tandasnya.

Tentu, evant semacam ini tidak hanya diselenggarakan yang kemudian dibiarkan begitu saja selesai dan berlalu. Namun kami juga melihat dan menilai apakah dapat memberikan dampak positif bagi pegawai khususnya dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat, itu yang paling penting.

“Artinya kami juga melihat, melalui employee gathering ini akan menumbuhkan kebaikan atau tidak, itu yang lebih utama sebagai bahan eavluasi. Jadi tidak hanya melulu refreshing saja,” pungkas Hermawan. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE