Home » Umum » Perhubungan » DPR RI Apresiasi Langkah KSOP KB-BL Beri Bantuan Warga
Kepala KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin, Capt. M. Hermawan, S.SIP, M.M, MMar saat memberikan bantuan sembako kepada warga sekitar kantor, Senin (18/5/2020).

DPR RI Apresiasi Langkah KSOP KB-BL Beri Bantuan Warga

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

BATULICIN – Kegiatan pembagian bantuan sembako yang dilakukan kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kotabaru-Batulicin mendapat apresiasi dari Anggota komisi V DPR RI Rifqi Karsayuda.

“Saya bangga dan sangat mengapresiasi ikhtiar yang dilakukan kawan-kawan KSOP Batulicin beserta para insan maritim disana,” ujar Rifqi kepada titikomapost.com, Jum’at (21/5/2020).

Rifqi menyebut, Covid-19 tak hanya berdampak pada aspek kesehatan, namun juga ekonomi dan sosial sehingga sangatlah diperlukan semua pihak dapat nyengkuyung bersama mengurangi penderitaan yang dirasakan warga khususnya yang kurang mampu.

“Upaya KSOP Batulicin membagikan sembako adalah ikhtiar untuk turut membantu warga yang terdampak Pandemi,” ucapnya.

Atas apa sedang terjadi bahkan dalam skala Internasional saat ini terkait wabah virus Covid-19, Rifqi berharap pandemi ini segera berakhir dan bisa kembali normal seperti sedia kala.

“Semoga sikap sosial KSOP Batulicin dapat terus dilakukan dengan sebaran yang lebih luas,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kotabaru-Batulicin (KBBL), Capt. M. Hermawan, S.SIP, M.M, MMar mengatakan, kami telah melaksanakan kegiatan bantuan sosial berupa paket sembako itu merupakan giat yang melengkapi sosialisasi dan publikasi serta himbauan kepada masyarakat maritim di lingkungan kerja Kantor KSOP KB-BL dalam rangka Upaya Percepatan Pencegahan Dan Penanggulangan Penyebaran Wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) disertai dengan pembagian bantuan langsung berupa Sembako.

“Kami telah bagikan sebanyak 250 Pics @Rp.120.000,- kepada 250 Kepala Keluarga (KK) yang dinilai terdampak langsung oleh terjadinya pademi Wabah Corona,” katanya.

Menurut Hermawan, kegiatan itu sebagai tindaklanjut dari surat Dirjen Perhubungan Laut nomor : KU.002/5/11/ DJPL/2020 Tanggal 20 April 2020 perihal Percepatan Pelaksanaan Penanganan COVID-19 di Lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dengan mengundang masyarakat secara lnagsung dan diberikan sosialisasi terkait Upaya Pencegahan Dan Penanggulangan Penyebaran Wabah Corona di kantor KSOP KB-BL yang huga diikuti penyeeahan sembako kepada wakil warga.

“Penyerahan sembako juga dilakukan secara langsung ke rumah-rumah warga melalui pegawai dilingkungannya masing-masing sambil lakukan sosialisasi,” jelas Hermawan.

Kami juga berusaha melengkapi bantuan sehingga bisa lebih banyak lagi penerimanya dari jumlah yang tekah ditetapkan dari anggaran. Dan tidak menutup kemungkinan, kami juga akan mengajak unsur maritim untuk berbuat serupa bersama-sama nanti kedepannya.

“Secara sukarela sumbangan itu kami galang dari siapa saja yang berkehendak untuk bersedekah berbagi sesamanya ,” pungkas Hermawan. (RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terpanggil, Insan Jasa Raharja Serentak Tebar Donasi

Share this...FacebookTwitterSURABAYA – Terpanggil, ribuan ...