Home » Umum » Perhubungan » Cegah Kerumunan KSOP KB-BL Door to Door Bagikan Daging Qurban 
Pemotongan sapi di kantor KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin, Sabtu (1/8/2020).

Cegah Kerumunan KSOP KB-BL Door to Door Bagikan Daging Qurban 

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

BATULICIN – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kotabaru-Batulicin ambil cara pembagian daging qurban ke warga melalui pegawai dilingkungannya masing-masing dan juga warga sekitar kantor untuk menghindari kerumunan warga yang antri saat pengambilan daging qurban seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kotabaru-Batulicin (KB-BL), Capt. M. Hermawan, S.SIP, M.M, MMar mengatakan, dimasa pandemi covid-19 tahun ini kami masih melaksanakan pemotongan hewan qurban seperti tahun-tahun sebelumnya, cuma saja teknis penyembelehannya tidak lagi dilakukan ramai-ramai oleh jajaran namun diserahkan kepada pihak lain yang ditunjuk sesuai keahlianya yang telah mengetahui syarkinya tatacara pemotongan dan pengemasan daging qurban. Cara ini kita lakukan untuk mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak dan lain sebagainya.

“Namun pengawasan dari kami tetap dilakukan dengan hadirnya anggota yang ditunjuk diarea pemotongan,” ujar Hermawan, Sabtu (1/8/2020).

Pembagian daging qurban ke rumah warga oleh anggota KSOP Kotabaru-Batulicin.

Bahkan, lanjut Hermawan, pembagian daging qurbannya pun dilakukan secara door to door diserahkan langsung kepada penerima melalui pegawai sesuai alamat masing-masing yang telah didata sebelumnya untuk menghindari kerumunan orang yang antri saat membagi daging seperti tahun sebelumnya.

“Kami mendata sekitar 47 pegawai yang kami tugaskan untuk membagi kepada tetangga masing-masing,” jeas Hermawan.

Dalam pelaksanaan qurban tahun ini, Hermawan mengaku, kantor KSOP KBBL memotong sapi 4 (empat) yang pembeliannya swadaya yang dikumpulkan dari semua pegawai dengan maksud mensyukuri nikmat yang Alloh berikan dengan menyembelih qurban. Teknis pemberian daging hewan qurban dilakukan disebar melalui alamat masing-masing pegawai itu dilakukan juga seperti yang sebelumnya melakukan pemberian bantuan sembako pada pandemi ini.

“Semangatnya mengumpulkan niat qurban dari pegawai dijadikan satu sehingga berupa 4 ekor sapi,” tandasnya.

Hermawan menambahkan, dalam penyembelihan dan pengemasan daging qurban benar-benar dilakukan pengawasan oleh anggota yang ditugaskan guna memastikan pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan jumlah daging yang dihasilkan bisa diketahui jumlah real yang akan dibagikan.

“Selanjutnya setelah selesai pengemasan lalu petugas mengambil semua daging kita bagikan sesuai dengan jumlah yang dihasilkan dari pemotongan empat sapi yang alhamdulillah berjumlah 450 bungkus melalui 47  pegawai untuk tetangganya yang sudah didaftar sebelumnya,”

Selain dibagikan melalui tempat tinggal beberapa pegawai, daging qurban juga dibagi kan kepada warga sekitar kantor KSOP KB-BL

“Keberadaan KSOP juga harus dirasakan langsung warga sekitar kantor termasuk dengan teknis pembagian door to door melalui pegawai itu juga bentuk kepedulian insan perhubungan laut ditengah masyarakat.” pungkasnya. (RG)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hubla Amankan Alur Hingga Pantau Pencemaran Pasca Tenggelamnya MV Mentari Crystal

Share this...FacebookTwitterSURABAYA – Pasca tenggelamnya ...