KMP Mutiara Berkah I Terbakar Sesaat Selesai Muat

250
Tampak dari kejauhan dalah satu Tug Boat sedang lakukan pemadaman pada Kapal RORO KMP Mutiara Berkah I milik PT Atosim Lampung Pelayaran (ALP) yang terbakar di pelabuhan Indah Mwrak Banten, Rabu (6/9/2023).

titikomapost.com, BANTEN – Kapal Roll On-Roll Off (RORO) KMP Mutiara Berkah I milik PT Atosim Lampung Pelayaran (ALP) terbakar di dermaga Pelabuhan Indah Merak Banten sesaat selesai lakukan pemuatan.

Salah satu mobil oemadam kebakaran juga sedang berjibaku menyemprot KMP Mutiara Berkah I yang mengalami kebakaran.

Budi salah satu jajaran Manajemen PT. Atosim Lampung Pelayaran (ALP) saat dikonfirmasi titikomapost.com membenarkan terjadi kebakaran KMP Mutiara Berkah I saat kapal posisi di dermaga selepas muat.

“Ia itu kapal kami yang muatannya mengalami kebakaran selepas pemuatan. Tapi saya tidak disitu bos q tapi di kantor pusat Jakarta,” katanya melalui sambungan seluler, Rabu (6/9/2023).

Budi menyebut, dugaan awal sumber kejadian dari salah satu muatan kapal yang alami kebakaran sehingga asap membumbung hingga menyelimuti kapal hingga saat ini masih dalam pemadaman dan pembasahan oleh petugas.

“Kapal sudah selesai muat mau proses keluar tiba-tiba muatan terbakar,” tandas Budi.

Kapal RORO KMP Mutiarah Berkah I dilaporkan telah terjadi kebakaran sekitar pukul 10.55 WIB. Dan penumpang yang sudah berada di dalam kapal langsung dilakukan evakuasi ke darat yang kebetulan kapal masih dalam posisi sandar di dermaga.

Baca Juga  Operasi Gabungan Samsat Surabaya Utara Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Akan Pajak

“Kita dapat info kapal kebakar sekitar jam 10.55an. Penyebab dan jumlah penumpang belum tahu,” kata Kasi Ops Kantor SAR Banten, Heru Amir  kepada wartawan.

Hingga saat ini tampak di lapangan masih berlangsung proses pemadaman dan evakuasi penumpang oleh tim gabungan.

Sedang dari informasi yang diterima kapal tersebut akan berlayar menuju Pelabuhan Panjang, Lampung. (RG/Ari)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE