Nomor Urut Capres-Cawapres Pilpres 2024 Hasil Pengundian Sudah Ditetapkan

86
Para Capres-Cawapres setelah mengambil pengundian nomor urut di KPU RI, Selasa (14/11/2023).

 

titikomapost.com, JAKARTA – Penentuan nomor urut Capres-Cawapres dalam pilpres 2024 nanti telah didapatkan dengan urutan bahwa pasangan Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan nomor urut 1, sedang pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan nomor urut 2 dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapatkan nomor urut 3.

Hal itu berdasarkan hasil pengundian nomor urut calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) yang dilakukan di kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (14/11/2023) malam.

Dalam pengundian tersebut, para capres-cawapres mengambil sendiri undian nomor urut masing-masing, dengan giliran kesempatan berdasarkan urutan pendaftaran ke KPU pada 19-25 Oktober 2023 yang dihadiri pula pimpinan partai politik koalisi pengusung serta tim kampanye/pemenangan masing-masing kubu.

Sebelumnya, hasil penetapan para pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, serta Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming melalui rapat pleno KPU RI pada hari Senin (13/11). Mereka dinyatakan sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden secara resmi lewat Keputusan KPU RI Nomor 1632 Tahun 2023.

“Telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk pemilu serentak 2024,” terang Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU RI Idham Holik dalam jumpa pers, Senin sore. (Arie/red)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE